Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Tertarik dengan hasil Rajutan, Nura’ini langsung coba dan beli.

Tertarik dengan hasil Rajutan, Nura’ini langsung coba dan beli.

Super Admin    02 Oktober 2018 14:33 WIB   di Baca 304 Kali

Sialang Kubang, Perhentian Raja : Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nur;aini Azis langsung tertarik dengan hasil rajutan dari peserta yang baru dilatih, karena hasilnya sudah menarik dan mutu yang sudah bagus. Ini harus kita bina  terus, kararen dapat meningkatkan ekonomi keluarga, tinggal lagi pemasaran yang harus kita carikan solusinya bersama, terutama stake holder dan OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nur’aini Azis saat menutup pelatihan keterampilan merajut Program Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan (PKH-P) yang diadakan di Kantor Desa Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja pada hari, Senin 01/10/18.

Salah satu tujuan yang akan kita capai adalah  menutup Pelatihan Merajut ini adalah untuk memotiovasi bagi kelompok  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga PKK  yang ada di Desa agar lebih aktif dalam peran dalam meningkatkan ekonomi keluarga” Kata Nura’ini.

Kepada peserta iia berpesan agar memnfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya karena  pelatihan ini hanya diberikan kepada dua desa saja di Kabupaten Kampar yakni Desa Bandur Picak Kecmatan Koto Kampar Hulu dan Desa Sialang Kubang Perhentian Raja, oleh sebab itu pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya” Himbau Nura’ini.

Usai melihat-lihat hasil rajutan, Ketua TP PKK sangat tertarik dengan hasil karya mereka dan langsung mencoba, bahkan mebeli hasil karya ibu-ibu desa Sialang Kubang tersebut, ” Ini sangat bagus dan modelnya juga tidak ketinggalan” Kata Nura’ini sambil mencoba dan meminta untuk di bungkuskan dan langsung bayar.

“Usaha Kreatif ini kita sangat komit dan  kita dukung, maka melalui PKK Kabupaten Kampar mengadakan pelatihan ini, tinggal nantinya bagaimana pemasarannya lagi” Harap Nura’ini yang didampingi oleh Ketua Pokja II dan anggota serta Camat Perhentian Raja Amiruddin dan Ibu Ketua PKK Kecamatan Perhentian Raja.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Kampar menyerahkan sertifikat kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan yang telah digelar selama 2 minggu tersebut .

Sementara itu Camat Perhentian Raja Amiruddin yang didampingi oleh Ketua TP  PKK Kecamatan Perhentian Raja tersebut dalam arahan menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakan pelatihan ini, kita sangat menapresiasi pelatihan bagi ibu-ibu di Desa karena ini akan memberikan iilmu dan mmenjadikan usaha babgi ibu-ibu, dan iini akan berkelannjutan, semogga apa ng telah didapat menjadi bekal bagi mereka dalam peningkatan Usaha keluarga” Kata Amiruddin (Kominfokampar)


Artikel Lainnya