Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
3 Atlit Asal Kampar Harumkan Nama Indonesia di Ajang Asian Para Games 2018

3 Atlit Asal Kampar Harumkan Nama Indonesia di Ajang Asian Para Games 2018

Super Admin    15 Oktober 2018 08:07 WIB   di Baca 293 Kali

Kampar ; Tiga dari empat Atlet asal Kabupaten Kampar yang bertanding diajang Asian Para Games 2018, telah mengharumkan nama Indonesia dan daerah asalnya dengan mempersembahkan 4 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Mereka yang menoreh prestasi membanggakan ini adalah Leani Ratri pada cabang Bulutangkis, gadis asal Kecamatan Salo ini meraih 2 medali emas dan 1 medali perak, selanjutnya Suci Indriani yang berasal dari Kecamatan Kampar bertanding di cabang renang dan memperoleh 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Atlit asal Kampar lainnya Zaki Zulkarnain dari cabang renang juga meraih 1 medali perunggu, sementara 1 atlit lainnya Reno Saputra yang juga bertanding di cabang renang belum berhasil mempersembahkan medali.

Secara keseluruhan Provinsi Riau menyertakan 17 atlit untuk Tim Indonesia pada cabor Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Catur, Tenis Meja, Bowling, Balap Sepeda dan Judo, total medali yang diperoleh atlit asal Riau adalah 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

Para atlit ini tiba di Bandara SSQ II pada Minggu sore (14/10/2018) sekira pukul 16.10 wib, tampak hadir menyambut kedatangan para atlit ini antara lain Kadispora Provinsi Riau beserta staf, Ketua NPC (National Paralimpic Commitee) Riau, Kadispora Kab. Kampar Santoso M. Pd, Ketua KONI Kampar Ir. Abdul Gafar, Ketua NPC Kampar Zulkifli serta Camat Salo Minda SH.

Rombongan atlit asal Riau yang dipimpin Manajer Tim sdr. Jaya ini, saat kedatangannya disambut dengan pengalungan bunga oleh Kadispora Provinsi Riau, pada kesempatan ini Kadispora yang mewakili Gubernur Riau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh atlit beserta oficial, yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa pada event Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Kepada atlit yang mendapatkan medali disampaikan ucapan selamat, dan bagi yang belum meraih medali diharapkan tetap semangat dan giat berlatih untuk meningkatkan prestasi, ujar Kadispora.

Usai acara penyambutan ini, seluruh atlit diarak keliling kota dengan kendaraan terbuka yang telah disiapkan Pemprov Riau sebagai bentuk apresiasi dari masyarakat Riau. (Kominfokampar).


Artikel Lainnya

Setelah Aditya Firdika, Kini Tanzil Hadid Asal Kampar Harumkan Nama Indonesia

Setelah Aditya Firdika, Kini Tanzil Hadid Asal Kampar Harumkan Nama Indonesia

Super Admin   24 Agustus 2018 09:15 WIB   di Baca 388Kali