Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Plt Bupati Kampar Buka Seminar Kesehatan  Cokroaminoto : “Hindari Penularan AID//HIV Jaga Pola Hidup dan Tingkatkan keimanan.

Plt Bupati Kampar Buka Seminar Kesehatan Cokroaminoto : “Hindari Penularan AID//HIV Jaga Pola Hidup dan Tingkatkan keimanan.

Super Admin    04 Februari 2019 08:36 WIB   di Baca 277 Kali

Bangkinang Kota, Plt Bupati Kampar yang diwakili Wakil Ketua PMI Kampar yang juga Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar Ir H Cokro Aminoto, MM. Seminar Kesehatan dalam rangka Hari Jadi Ke-69 Kabupaten Kampar dengan tema Kampar Bebas HIV AIDS di Aula Kantor Bupati Kampar . Senin, 14/2 “Di Kabupaten Kampar sendiri angka penularan HIV / AIDS tahun 2018 sudah mencapai 10 orang, dan kasus ini dari tahun ke tahun terus meningkat. Untuk penanggulangan hal ini bukan hanya tugas Dinas Kesehatan saja, namun juga seluiruh komponen masyarakat harus turut serta sesuai dengan peran dan tugas masing-masing. ”Ujar Cokro saat membacakan pidato Plt Bupati Kampar Dijelaskannnya, yang paling penting adalah penyebaran informasi tentang penanggulangan dan pencegahaan HIV / AIDs secara terus menerus agar prilaku masyarakat dapat berubah sehingga dapat dipromosikan dan diharapkan Kabupaten Kampar bebas akan HIV / AIDs. Tentunya jaga Pergaulan dan pola hidup dan yang terpenting adalah tingkat lanjut keimanan kepada Allah SWT, didukung kampung ini di kenal dengan negeri beradat, aktifkan norma dan serambi Mekkah Riau “Kata Cokroaminoto lagi. Cokro also mengatakan HIV / AIDS Adalah masalah Darurat di dunia Seluruh Dunia , lebih dari 20 juta orang meninggal, sementara 40 juta orang telah dibebaskan. HIV / AIDs merupakan ancaman terbesar terhadap pembangunan sosial ekonomi, keamanan dan keamanan pada Negara berkembang. “Setiap hari virus HIV / AIDs telah menular sekitar 2.000 anak di bawah umur 15 Tahun, dan ini tentu saja berasal dari penularan ibu dan anak, serta menewaskan 1.400 anak di bawah 15 tahun dan menginfeksi lebih dari 6.000 orang usia muda yang produktif pada 15-24 tahun yang merupakan Nikmati orang-orang hidup dengan HIV / AID. ”papar Cokro Cokro berharap diadakan seminar kesehatan ini sebagai tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh tetap menyediakan kontribusinya agar dapat mendukung kasus HIV / AIDS di Kabupaten Kampar. “Bagi peserta seminar saya meminta untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan saya juga memuji terima kasih kepada sumber semoga ilmu yang diberikan dapat membawa Kampar lebih baik dan juga saya juga mengapresiasi panitia penyelenggara, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai sesuai dengan yang kita harapkan bersama. ”ucap Cokro. Sebelumnya Ketua Panitia yang juga Sekretaris PMI Kabupaten Kampar Dr.Nurzammi M, Kes dalam laporannya mengatakan peserta yang mengikuti seminar ini mengikuti 600 orang terdiri dari 31 puskesmas masing-masing 10 s / d 15 orang, organisasi profesi 10 s / d 15 orang, PMR tingkat SLTA 150 orang. (Kominfo / HUMAS)

Artikel Lainnya