Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Apel HPSN Pusatkan di TPAS Bangkinang

Apel HPSN Pusatkan di TPAS Bangkinang

Super Admin    21 Februari 2019 14:57 WIB   di Baca 341 Kali

Bangkinang – Apel Gabungan dalam kerangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 disusatkan di Tempat Pemproses Akhir Sampah (TPAS) Bangkinang, rabu (21/2/19).
Pada apel ini yang merupakan selaku Piminan Apel Kapolres Kampar yang diakili oleh Kepala Bagian Sumber Daya Polres Kampar Kompol TE Hutagaol, SH, peserta sementara ditambahkan pada TNI onip 132 BS, Kdoim 031 / KPR, Kampar Polres, Satpol PP, dan Dishub Kampar serta para petugas Kebersihan DLH Kampa.
Dalam amamantnya Hutagaolampaikan, yang sesuai dengan tema apel peduli sampah nasional 2019 “Kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai”, maka masyaraat kampar dalam peduli sampah untuk Indonesia tahun 2020 mendatang menguramngi, memilih dan memindahkan sampah sesuai kebutuhan, membuang sampah Secara penuh bertanggung jawab dan aktif berpartisipasi serta dalam kegiatan pengelolahan sampah yang diselenggarakan.
Seperti halnya kita mengenai masalah terbesar dilingkungan kita saat ini dalah Sampah, bahkan banyak yang mengatakan begitu manusia masih ada, sampah di bumi ini tidak akan ada habisnya menghabiskan sampah plastik.
Untuk itu di Era Modern ini sudah ada cara untuk menaggulangai sampah plastik yaitu dengan cara 3R yaitu Mengurangi atau mengurangi bahan plastik untuk mengurangi limbahnya, Daur Ulang mendaur ulang kembali bahan-bahan plastik menjadi bahan yang lebih berguna serta menggunakan kembali menggunakan kembali bahan-bahan hasil daur ulangdemi mengurtangi limbahsampah plastik.
Selanjutnya Hutagaol berharap program ini tidak akan ada gunanya jika generasi kita tidak memiliki kesadaran dalam masing-masing keyakinan.Generasi yang peduli lingkungan akan menciptakan genasi yang lebih baik dan dapat memberikan warisan kepada generasi berikutnya.
Menggunakan apel, seluruh peserta menggunakan karung pelastik, membuat pemungutan, beersama, dilingkungan Tempat Pemprosesan Akhir Sampah Bangkinang. (Diskominfo Mzk).

Artikel Lainnya

PMI Kampar gelar Rapat kerja 2019 di Stanum Bangkinang

PMI Kampar gelar Rapat kerja 2019 di Stanum Bangkinang

Super Admin   08 Januari 2019 08:38 WIB   di Baca 455Kali

Sekda Kampar lakukan pencoblosan di TPS 036 Bangkinang Kota

Sekda Kampar lakukan pencoblosan di TPS 036 Bangkinang Kota

Super Admin   17 April 2019 09:04 WIB   di Baca 745Kali