Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Usai laksanakan PKL, Diskominfo Kampar Kembali Lepas PKL UIN Suska

Usai laksanakan PKL, Diskominfo Kampar Kembali Lepas PKL UIN Suska

PPID Utama    10 November 2020 11:29 WIB   di Baca 10 Kali

Bangkinang – Setelah melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kampar, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Suska Riau lakukan Perpisahan dan Pamitan dengan seluruh Staf Diskominfo Kabupaten Kampar. Senin, (09/11/2020)

Acara perpisahan dan pamitan Mahasiswa PKL UIN Suska Riau ini berlangsung di Kantor Diskominfo Kabupaten Kampar Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bangkinang Kota yang dihadiri oleh Kadis Kominfo Kampar Arizon, SE yang diwakili oleh Sekretaris Diskominfo Kampar Herry Indra Mulya, SP, Kabid Pengembangan Sumber Daya H. Salmi Hadi, S.Sos, M.Si yang dan Tampak hadir juga beberapa Kassubag dan Staf Diskominfo Kabupaten Kampar dan para mahasiswa PKL UIN Suska Riau yang berjumlah 11 orang.

Kadis Kominfo Arizon yang diwakili oleh sekretaris Kominfo Hery Indra Mulya menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Kampar siap menerima peserta didik yanh melakukan praktek Kerja lapangan (PKL) yang tersebar di berbagai instansi, ini tentunya untuk mendinginkan antara teori yang telah dipelajari dengan terapan di lapangan, oleh sebab itu PKL yang telah diikuti untuk dapat di manfaatkan dalam peningkatan SDM dan daya saing pendidikan” Kata Herry Indra Mulya.

Khusus yang melakukan PKL di Diskominfo kami ucapkan terima kasih, mungkin belum sepenuhnya dapat memberikan ilmu yang sesuai dengan kompetensi pendidikan adik-adik semua, terus belajar kelak menjadi SDM yang handal yang bermanfaat bagi orang tua dan daerah” Harap Hery.

Pada kesempatan ini, Sri Wahyuni mewakili para mahasiswa PKL UIN Suska Riau menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Diskominfo Kabupaten Kampar yang telah menerima dan mendidik mahasiswa PKL UIN Suska Riau di Diskominfo Kabupaten Kampar.

”Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak-bapak, ibu-ibu, dan kakak-kakak yang telah menerima kami disini. Terima kasih juga atas bimbingan, didikan, dan pengalaman yang telah diberikan. Semoga menjadi amal jariyah bagi bapak-bapak, ibu-ibu, dan kakak-kakak sekalian” Ujar Sri Wahyuni.

“Kami juga minta maaf kepada seluruh staf Diskominfo Kabupaten Kampar apabilah tutur kata dan tingkah kami kurang berkenan dihati. Dan setelah mengakhiri magang disini, Insya Allah kami akan menjadi perpanjangan mulut Diskominfo Kampar di tengah-tengah masyarakat” Tambah Sri Wahyuni.

Selanjutnya Kabid Pengembangan Sumber Daya Diskominfo Kabupaten Kampar H. Salmi Hadi, S.Sos, M.Si berpesan kepada seluruh Mahasiswa PKL UIN Suska Riau di Diskominfo Kabupaten Kampar bahwa apa yang baik harus ditingkatkan di masa depan dan tinggalkanlah segala hal yang buruk.

“Jadikan pengalaman yang kalian dapatkan saat kalian melakukan PKL disini sebagai gambaran kalian untuk masuk ke dunia kerja dan sebagai modal kalian dalam mencapai cita-cita” Ujar H. Salmi Hadi, S.Sos, M.Si.

“Setelah ini kalian akan kembali ke Kampus. Karena kalian magang di Diskominfo Kabupaten Kampar hendaknya kalian jadi perpanjangan tangan dan mulut bagi kami Diskominfo Kampar sebagai sumber Informasi di Kabupaten Kampar. Selesaikan masa kuliah kalian secepat mungkin. Setelah keluar dari sini saya harap kalian jangan menghilang, kita harus selalu berkontribusi pantau selalu website Diskominfo, berikanlah masukan dan saran” Tambah H. Salmi Hadi, S.Sos, M.Si.

”Terakhir, saya berpesan kepada ananda-ananda sekalian, jangan tunda-tunda masa kuliah kalian. Karena tidak akan jadi sarjana kalian kalau skirpsinya tidak selesai. Semakin lama kalian menunda-nunda, maka itu adalah penyiksaan terberat bagi orang tua kalian” Ujar H. Salmi Hadi, S.Sos, M.Si.

Acara di akhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Kabid Pengembangan Sumber Daya H. Salmi Hadi, S.Sos, M.Si Kepada Mahasiswa PKL UIN Suska Riau, dan penyerahan kenang-kenangan berupa plakat oleh Mahasiswa PKL UIN Suska Riau kepada Diskominfo Kanupaten Kampar.(Diskominfo Kampar/Renaldi)


Artikel Lainnya

DATA COVID 19

SERBA SERBI COVID 19