Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Muslimawati Catur Sosialisasikan Pemanfaatan Sampah Agar Bernilai Ekonomi.

Muslimawati Catur Sosialisasikan Pemanfaatan Sampah Agar Bernilai Ekonomi.

PPID Utama    15 Juni 2021 11:03 WIB   di Baca 279 Kali

Lubuk Siam, Siak Hulu : Sampah selain mengurangi nilai estetika suatu tempat juga menimbulkan bau yang tidak sedap memberikan kesan kumuh juga berdampak buruk terhadap kesehatan. untuk menanggulanginya kita dapat melakukan dari hal yang kecil dengan memaafkannya sehingga dapat bernilai ekonomi.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat memberikan sosialisai pemanfaatan dan pengelolaan sampah yang diadakan di Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu, Selasa, 15/06. Hadir mendampingi sosialisai yang di dampingi oleh ketua pokja III Emaliza zulia dharma, Camat Siak Hulu Rahmat fajri, kades lubuk Siam Amri Jono.

Disaat penanggulangan pandemi covid-19 menyita seluruh perhatian dunia, dan merupakan skala prioritas dalam penanggulangan sehingga kita terbebas dari paparan virus yang berbahaya ini, sehingga dengan pemanfaatan sampah dapat bernilai ekonomi, seperti , cenderamata, dan berbagai macam olahan dan kerajinan” Kata Muslimawati Catur lagi.

kita tetap memberikan ruang untuk kegiatan sosialisasi pengolahan sampah di Kabupaten kampar dengan penerapan protokol Kesehatan.

Pada sosialisasi kali ini kita mengundang Nara sumber dari Pekanbaru Sofie Seffen dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Riau yang lebih memahami terhadap lingkungan dan pemanfaatan sampah” Kata Muslimawati Catur.

Sementara itu Camat Siak hulu Rahmat Fajri dalam sambutannya menyampikan bahwa dalam pengolahan sampah ini mari kita mempelajari materinya supaya bisa kita ambil manfaatnya yanq akan di berikan oleh narasumber nantinya, Sampah itu adalah peluang bagi kita karena sampah merupakan peluang untuk dapat dijadikan penambahan ekonomi dan menambah kesejahteraan, kita ambil peluang sampah ini bagi kita ” Kata Rahmat Fajri yang di dampingi ketua TP PKK Kecamatan Siak Hulu Tia Khairurriza dan tim PKK Kecamatan Siak Hulu beserta PKK Desa Lubuk Siam. (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Muslimawati Catur ; Intensifkan Pembinaan Masyarakat Desa.

Muslimawati Catur ; Intensifkan Pembinaan Masyarakat Desa.

Super Admin   23 Maret 2019 09:40 WIB   di Baca 342Kali