Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Bupati Kampar Sambut Tim Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Jalan Tol

Bupati Kampar Sambut Tim Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Jalan Tol

PPID Utama    11 Oktober 2021 10:52 WIB   di Baca 308 Kali

Tambang, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH  sambut kunjungan kerja Rombongan Tim Komisi V DPR RI yang saat meninjau pembangunan jalan Tol di Kualu Nenas Kecamatan Tambang. Senin, 11/10/21

Bupati Kampar dalam wawancaranya mengatakan menyambut baik kedatangan Komisi V DPR RI yang pada hari ini meninjau pembangunan jalan tol sesi pertama Pekanbaru-Bangkinang dalam rangka melihat langsung seandainya ada kendala, dan saling membantu agar program strategis nasional pembangunan jalan tol ini dapat berjalan sebagaimana harapan kita bersama.

“Memang pembangunan jalan tol ini tidak ada persiapan yang berat, walaupun secara tehnis ada kendala berkenaan dengan lahan, dan Pemerintah berupaya untuk segera diselesaikan agar bisa selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.”kata Catur

Wakil ketua Komisi V DPR RI Abdullah Alkadrie selaku ketua rombongan dalam wawancaranya saat mengunjungi pembangunan jalan tol mengatakan Komisi V yang membidangi infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Perhubungan, Desa Pembangunan DaerahTertinggal dan Transmigrasi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

“Dalam kunjungan ini tentu kita melihat fasilitas yang dibangun dan merupakan kewenangan nasional, infrastruktur jalan, SPAM dan perumahan perhubungan baik darat maupun udara, berkesempatan itu pula jalan tol ini merupakan program pemerintah dalam rangka memperlancar lalulintas sumatera ini, regulasinya dari kita tentu kita akan melihat apa yang menjadi masalah dan kendala-kendala berkaitan dengan pembangunan jalan tol ini.”ujar Abdullah Alkadrie

Wakil ketua Komisi V DPR RI ini juga menjelaskan bahwa nantinya kendala-kendala ini menjadi perhatian dan akan menjadi bahan dalam RDP bersama menteri berkaitan masalah-masalah ini diselesaikan secara bersama-sama.

Terhadap permasalahan-permasalahan ini Wakil ketua Komisi V DPR RI ini menegaskan bahwa akan berpedoman kepada regulasi, sehingga tidak ada satupun masyarakat, orang untuk menghambat ketetapan pembangunan.

“Namun kita sebagai negara memberikan jalan yang terbaik tetapi saya mengharapkan tidak ada gangguan, hambatan karena regulasi kita sudah jelas, dan untuk pembangunan jalan tol 31 kilo meter ini akan selesai tahun ini.”tegas Abdullah Alkadrie

Sejalan dengan itu Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazad menambahkan terhadap permasalahan yang ada DPR RI sebagai mitra kerja Pemerintah mendorong agar permasalahan-permasalahan yang ada segera diselesaikan.

Terkait dampak sosial terhadap pembangunan jalan tol ini Syahrul Aidi Maazad mengatakan tentu ada plus minusnya, namun yang jelas pasti baik, akses transportasi lebih mudah.

“Bayangkan kalau akses jalan tol ini trans sumatera ini selesai itu kita ke Jakarta hanya 12 jam, dan jika makanan atau kita mengirim buah-buahan tentu masih segar sampai ke Jakarta.”ucap Syahrul Aidi

Syahrul Aidi Maazad berharap pemerintah daerah agar mendorong adanya industri-industri di daerah ini baik kecil, menengah dan besar.

Sebelumnya Rombongan Tim DPR RI ini melakukan pertemuan dengan Pemerintah provinsi Riau di Balai Serindit Gedung Gubernuran Pekanbaru. (Diskominfo Kampar )


Artikel Lainnya

Bupati Kampar : Terima Kasih Aditya Telah Harumkan Nama Kampar.

Bupati Kampar : Terima Kasih Aditya Telah Harumkan Nama Kampar.

Super Admin   24 Agustus 2018 09:03 WIB   di Baca 420Kali

Bupati Kampar siap Menyambut Kedatangan JH Kampar

Bupati Kampar siap Menyambut Kedatangan JH Kampar

Super Admin   02 September 2018 08:30 WIB   di Baca 460Kali

Bupati Kampar Ingatkan Progres Pembangunan Kampar

Bupati Kampar Ingatkan Progres Pembangunan Kampar

Super Admin   10 Oktober 2018 09:46 WIB   di Baca 386Kali

Gesa Bangun Icon Kampar Sekda Tinjau Lokasi Pembangunan Gapura

Gesa Bangun Icon Kampar Sekda Tinjau Lokasi Pembangunan Gapura

Super Admin   10 Oktober 2018 10:27 WIB   di Baca 507Kali