Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Presiden RI Disambut Pakaian Adat Kampar Oleh Ketua LAK Kampar beserta Ninik Mamak

Presiden RI Disambut Pakaian Adat Kampar Oleh Ketua LAK Kampar beserta Ninik Mamak

PPID Utama    04 Januari 2023 15:05 WIB   di Baca 996 Kali

Bangkinang ; Kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo pada Rabu Siang, (04/01) ke Kabupaten Kampar menjadi kehormatan tersendiri bagi Riau khususnya Kabupaten Kampar, Ketua Lembaga Adat Kampar Drs. H. Yusri, M.Si Datuok Bandaro Mudo dengan pakaian adat Kampar lengkap menyambut langsung kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kampar. 

Ini merupakan bentuk menyambut tamu teristimewa, Pemerintah Kabupaten Kampar telah mempersiapkan penyambutan kedatangan Joko Widodo dengan perangkat Ninik Mamak Kabupaten Kampar yang disertai oleh Kesenian Tradisional Khas Kampar Calempong dan Silat Kampar. 

Hal tersebut di katakan Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM didampingi oleh Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si yang juga ketua LAK Kampar bersama dengan ninik mamak Kampar menyambut kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Kampar pada peresmian Tol Bangkinang - Pekanbaru. 

Dengan kunjungan ini menjadi kehormatan bagi Kabupaten Kampar, maka untuk penyambutan tamu istimewa ini kita lakukan persiapan yang maksimal dengan penyambutan dengan adat Kampar sebagai penghormatan kepada tamu yang sangat di hormati dan di muliakan" Kata Kamsol. 

Alhamdulilah kunjungan ini telah berjalan sukses, lancar dan tidak ada halangan dan rintangan, semoga negeri Kampar menjadi negeri yang di berkahi dan dirahmati Allah SWT " Tutup Kamsol 

Sementara itu Drs Yusri, M.Si menyatakan bahwa kebanggan tersendiri bagi Kampar yang dapat menampilkan adat istiadat Kampar di hadapan presiden, alhamdulilah presiden RI sangat berkesan dengan penyambutan yang kita lakukan yakni mengedepankan adat istiadat Kampar " Kata Yusri. 

Ini semua Tak terlepas dari dukungan dan support yang diberikan oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, dalam persiapan yang telah kita lakukan" Tutup Yusri Datuok Bandaro Mudo (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya