Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Diskominfo Kampar Rancang Aplikasi Data Stunting & Kemiskinan Ekstrem berbasis Elektronik

Diskominfo Kampar Rancang Aplikasi Data Stunting & Kemiskinan Ekstrem berbasis Elektronik

PPID Utama    08 Februari 2023 11:02 WIB   di Baca 280 Kali

Bangkinang Kota : Kembali Diskominfo Kampar membuat terobosan dan pengembangan aplikasi berbasis elektronik dalam mendukung program Pj Bupati Kampar dengan membuat aplikasi, oleh sebab itu sebelum dilakukan pengembangan dan peluncuran Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP yang didampingi oleh Para kabid melakukan Kordinasi dengan PJ Bupati Kampar,  aplikasi ini akan mendukung yang berkaitan dengan stunting dan kemiskinan ekstrem. 

Koordinasi ini diadakan di Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Selasa, 07/02. Pada kesempatan tersebut selain kadis Kominfo Kampar juga di hadiri oleh Kepala DPPKBP3A Kampar Edi Afrizal, Mewakili Kepala Dinas Kesehatan dr. Alimora serta instansi terkait. 

Pada kesempatan tersebut Yuricho Efril S.STP didampingi oleh Kabid E-Govermant Yafrizal Agusmar, SE dan Tenaga Informasi Tekhnolgy (IT) Diskominfo Kampar 
Nemaparan secara teknis Dihadapan Pj. Bupati Kampar tentang rancangan aplikasi Data Stunting dan data Kemiskinan ekstreem, namun untuk sementara belum kita berikan nama sembari menunggu arahan dari Pj Bupati Kampar nama yang pas dan tepat " Kata Yuticho Efril yang didampingi oleh tenaga IT Kominfo Kampar Benny Putra, S.Kom dan Ferdian Hadi Nugraha , S.Kom 

Menyambut penyampaian Kadiskominfo dan Tim IT Kominfo dan Persandian Kampar Pj. Bupati Dr. H. Kamsol, MM menyatakan dengan adanya aplikasi ini akan memberikan kermudahan dalam mengambil keputusan serta dalam menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kampar dan juga para stakeholder yang berpartisipasi dalam menuntaskan masalah stunting dan masyarakat miskin ekstem ini" Kata Kamsol. 

Oleh sebab itu ia meminta agar aplikasi ini segera di realisasikan dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dinas Sosial, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar, Bappeda Kampar, BPS, Satgas TPPS maupun instansi yang terkait dengan penyediaan data Stunting dan Kemiskinan ekstreem. 

Pada prinsipnya kami sangat setuju terhadap data stunting dan kemiskinan ekstreem ini dapat juga di sinkronkan dengan data Provinsi maupun data nasional yang memuat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) " Pinta Kamsol (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Diskominfo Kab. Kampar Laksanakan Apel Pagi Hari Pertama Setelah Cuti Lebaran

Diskominfo Kab. Kampar Laksanakan Apel Pagi Hari Pertama Setelah Cuti Lebaran

PPID Utama   26 April 2023 08:27 WIB   di Baca 156Kali