Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj. Bupati Kampar ; Buka Secara Resmi Kegiatan Urun Rembuk Muhammadiyah Kampar

Pj. Bupati Kampar ; Buka Secara Resmi Kegiatan Urun Rembuk Muhammadiyah Kampar

PPID Utama    20 Mei 2023 09:56 WIB   di Baca 139 Kali

Bangkinang Kota, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Buka Secara Resmi Urun Rembuk Penguatan Muhammadiyah Kampar Kedepan yang bertempat di Aula Balai Bupati Kampar, Sabtu (20/5).

Didampingi oleh Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Ketua PW. Muhammadiyah Riau Dr. Hendri Sayuti, MAg, Ketua PD. Muhammadiyah Kampar Mismar Ma'ahu dan Ketua Badan Pengembanhan Ponpes Mualimin Dr. Rasyad Zein MM. Dalam Urun Rembuk ini tampak juga hadir sebagai tamu undangan kehormatan Drs. H. Burhanuddin Husin yang notabene merupakan Mantan Bupati Kampar, Ketua Lembaga Pengembangan UMKM Pimpinan Pusat Muhammadiyah Toni Firmansyah, S. Fram, Apt yang langsung datang dari Jakarta serta Ketua BPH UMRI Pekanbaru Prof. Dr. Nazir Karim, MA dan juga dihadiri oleh seluruh anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kampar.

Mengawali sambutannya Pj. Bupati Kampar ucapkan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan Urun Rembuk ini.
"Selaku PJ Bupati Kampar mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Urun  Rembuk  Penguatan Muhammadiyah  Kampar dengan tema “Menyongsong Mentari Muhammadiyah Kampar” yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah Kabupaten Kampar merupakan kontribusi strategis bagi penguatan pembinaan organisasi Muhammadiyah yang telah menjadi tradisi" demikian dusampaikam Kamsol.

Kemudian ditambahkan Kamsol bahwa forum ini telah menghasilkan rumusan-rumusan fatwa yang sangat bermanfaat dan memberi maslahah bagi Muhammadiyah Kampar, baik dalam lingkup individu, keluarga, masyarakat di Kabupaten Kampar.

Muhammadiyah meruapakan salah satu Organisasi terbesar di Indonesia, telah banyak berkontribusi dalam memperjuangkan kemerdekaan maupun dalam mengisi kemerdekaan. Selain itu Muhammadiyah juga berkontribusi besar terhadap pendidikan, kesehatan maupun dalam sosial kemasyarakatan.Gerakan Muhammadiyah kolaboratif dengan banyak lakukan pembaharuan /Tajdid, Nahi mungkar terus di tegakkan.

Dikesempatan yang sama Ketua PW Muhammadiyah Riau mengatakan di era disrupsi, di mana  masalah-masalah keagamaan menghadapi tantangan yang sangat serius. Dalam posisi ini, Muhammadiyah sebagai organisasi ulama menjadi bagian penting bagi pembangunan di Kabupaten Kampar.

Peran strategis Muhammadiyah begitu nyata sejak era sebelum kemerdekaan hingga kini. Kehadiran Muhammadiyah merupakan anugerah luar biasa bagi bangsa ini bersama umara dalam merawat, membangun, dan mengembangkan masyarakat dalam kebersamaan untuk menjaga dan mempersatukan ummat khususnya di Kabupaten Kampar.

Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan pembangunan tidak terlepas dari dukungan para ulama khususnya di Kabupaten Kampar.
Acara pembukaan ini dilanjutkan dengan ramahbtamah dan foto bersama yang akan dilanjukan dengan Urun Rembuk dengan seluruh anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kampar. (Diskominfo/EMS)


Artikel Lainnya

Bupati Kampar Tutup Rangkaian Kegiatan Olahraga HUT RI Ke-73 Di Lingkungan Pemkab Kampar

Bupati Kampar Tutup Rangkaian Kegiatan Olahraga HUT RI Ke-73 Di Lingkungan Pemkab Kampar

Super Admin   16 Agustus 2018 08:46 WIB   di Baca 415Kali

Bupati Kampar siap Menyambut Kedatangan JH Kampar

Bupati Kampar siap Menyambut Kedatangan JH Kampar

Super Admin   02 September 2018 08:30 WIB   di Baca 470Kali

Bupati Kampar Ingatkan Progres Pembangunan Kampar

Bupati Kampar Ingatkan Progres Pembangunan Kampar

Super Admin   10 Oktober 2018 09:46 WIB   di Baca 396Kali

Bupati Kampar : Buat Perencanaan yang Masuk Akal

Bupati Kampar : Buat Perencanaan yang Masuk Akal

Super Admin   26 Oktober 2018 09:46 WIB   di Baca 287Kali