Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Ketua TP PKK Yusi Prastiningsih Kunjungan Kerja Ke Siak Hulu  Tinjau Pukesmas Pandau Jaya

Pj Ketua TP PKK Yusi Prastiningsih Kunjungan Kerja Ke Siak Hulu Tinjau Pukesmas Pandau Jaya

PPID Utama    12 Juni 2023 10:55 WIB   di Baca 182 Kali

Siak Hulu - Sebagai salah bentuk kepedulian terhadap kesehatan, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar drg Yusi Prastinungsih, MM dan Anggota DPRD Kampar Tony Hidayat melakukan kunjungan ke Puskesmas Pandau Jaya Siak Hulu 1, Kecamatan Siak Hulu dan dilanjutkan mengunjungi Balita penderita Stunting, Senin 12/06/2023.

Kedatangan Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar drg Yusi Prastinungsih, MM di sambut lansung oleh Kepala Puskemas Eka Suyanti, dan para staf Puskesmas Siak Hulu. 

Dalam kunjugannya tersebut Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar berkesempatan memberikan sosialisasi tentang Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) pada pasien -pesien di puskemas pandau jaya. 

Dalam arahannya Pj Ketua TPP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih menyampaikan agar kita selalu menjaga kesehatan, apalagi yang sudah beusia di atas 50 tahun, itu harus rutin memeriksakan kondisi kesehatannya kesehatannya ke puskesmas, klinik, ataupun pansung kerumah sakit".Kata drg Yusi. 

Salah satu upaya untuk kesehatan adalah kita mempunyai jaminan kesehatan, karna kita tidak tau kapan kita sakit, jangan sampai saat kita sudah sakit kita baru mengurus jaminan kesehatan".Tambahnya 

Selanjutnya Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar drg Yusi Prastinungsih, MM yang juga Wakil direktur RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru itu  menghimbau kepada ibu - ibu yang memiliki anak balita supaya tetap menjaga gizi untuk anaknya agar anak anak kita terhindar dari Stunting. 

Sementara itu Kepala Pukesmas Pandau Jaya  Eka Suyanti menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua TP PKK karna bisa hadir di puskemas pandau jaya " Ini suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan ibu ke pukesmas kami" Kata Kapus Eka. 

Setelah itu drg. Yusi Prastiningsih, MM melanjutkan meninjau pelayanan di puskemas pandau jaya siak hulu 1 "Pelayanan di puskemas sudah baik, namun juga perlu di tingkatkan lagi agar masyarakat yang ingin berobat lebih tambah nyaman".Ujarnya.

Selanjutnya Drg Yusi Prastiningsih melanjutkan Kunjugan ke balita stunting yang bernama Dwi dan Ade  dari pasangan Adongan dan cristinn, Dwi dan Ade adalah anak kembar  yang berusia 2 tahun yang memiliki ciri ciri anak stunting. 

Pada kesempatan tersebut drg. Yusi Prastiningsih memberikan susu formula kepada balita Dwi dan Ade dan berpesan kepada orang tua balita tersebut untuk memperhatikan gizi balita tersebut dan selalu membawa anaknya ke posyandu. 

Prioritas dan fokus kita kepada pelayanan kesehatan masyarakat khususnya kepada kejadian stunting sperti ini " Tutup Yusi Prastiningsih. (Diskominfo Kampar / RF)


Artikel Lainnya