Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Ketua TP PKK Kab. Kampar : CFD Mengolahragakan dan Menyehatkan Masyarakat

Pj Ketua TP PKK Kab. Kampar : CFD Mengolahragakan dan Menyehatkan Masyarakat

PPID Utama    20 Agustus 2023 09:03 WIB   di Baca 135 Kali

Bangkinang Kota, Pemerintah Kabupaten Kampar Gelar Car Free Day (CFD) sebagai Puncak Semarak Kerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota dan sepanjang jalan A. Yani Bangkinang Kota. Berbagai macam  sarana cabang olahraga dan berbagai ragam kuliner khas Kabupaten Kampar disediakan oleh panitia pelaksana untuk masyarakat Kabupaten Kampar. Pada CFD ini yang istimewanya Pemerintah Kabupaten Kampar selenggarakan gerak jalan santai sehat bersama yang menyediakan hadiah utama berupa 2 (dua) unit Sepeda Motor dan berbagai macam hadiah hiburan lainnya, Minggu (20/8).

Tak ingin ketinggalan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih Firdaus, MM tampak hadir dan langsung bergabung dengan masyarakat dari berbagai kalangan yang telah memadati lapangan untuk mengikuti gerak jalan santai, yang telah dilepas oleh Pj. Bupati Kampar, dengan memakai rute mulai dari Lapangan Pelajar dan finish kembali di Lapangan Pelajar dengan jarak tempuh lebih kurang 7 sampai 8 KM. 

Dengan semangat dan senyum sumringah Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar tampak kobarkan semangat kepada seluruh peserta gerak jalan santai. Sembari bercengkerama dan bersenda gurau dengan masyarakat yang ikut dalam gerak jalan ini, Yusi yang didampingi oleh Pj. Sekda Kampar Ramlah, SE, MSi, Isteri Forkopimda Kabupaten Kampar serta para isteri Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Pengurus TP PKK Kabupaten Kampar dan organisasi wanita lainnya  tampak sesekali lambaikan tangan kepada para pengguna jalan.

"Dengan CFD ini kita berharap dapat mengajak seluruh masyarakat untuk berolahraga gembira, dan tentu saja nilai positifnya adalah tubuh menjadi sehat" demikian dikatakan Yusi.

Yusi juga mengatakan CFD ini juga bertujuan sebagai ajang silahturahmi ditengah-tengah kesibukan dan aktifitas masyarakat sehari-hari yang menuntut semua individu fokus kepada pekerjaan masing-masing. Dan CFD sekaligus ingin mengolahragakan dan menyehatkan masyarakat Kabupaten Kampar.

Tampak tak lelah, setelah lakukan gerak jalan santai, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar berkenan mengikuti Senam Stick Gembira yang dipandu langsung oleh instruktur dari Pekanbaru. 

Setelahnya Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar langsung dampingi Pj. Bupati Kampar untuk lakukan pencabutan undian gerak jalan santai dan bagikan hadiah bagi peserta yang beruntung. Berdasarkan informasi dari lapangan, CFD akan dilaksanakan pada setiap minggunya, oleh ,dari dan untuk masyarakat. (Diskomi fo/EMS)


Artikel Lainnya

Plt. Bupati Kampar ; Pelayanan Kesehatan masyarakat Makin meningkat.

Plt. Bupati Kampar ; Pelayanan Kesehatan masyarakat Makin meningkat.

Super Admin   03 Januari 2019 11:12 WIB   di Baca 445Kali

Sekda Kampar : Makna HUT Kampar dapat dirasakan Masyarakat Kecil

Sekda Kampar : Makna HUT Kampar dapat dirasakan Masyarakat Kecil

Super Admin   27 Januari 2019 10:01 WIB   di Baca 363Kali

Bupati Kampar ; Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

Bupati Kampar ; Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

Super Admin   22 Maret 2019 09:30 WIB   di Baca 283Kali

Ketua TP PKK Kampar : Jaga Kesehatan Ibu Untuk Generasi yang Kuat.

Ketua TP PKK Kampar : Jaga Kesehatan Ibu Untuk Generasi yang Kuat.

Super Admin   10 April 2019 14:00 WIB   di Baca 339Kali