Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Bedah PAUD, Langkah Berani drg. Yusi Firdaus Dalam Berikan Rasa Nyaman dan Menyenangkan Bersekolah

Bedah PAUD, Langkah Berani drg. Yusi Firdaus Dalam Berikan Rasa Nyaman dan Menyenangkan Bersekolah

PPID Utama    02 September 2023 12:15 WIB   di Baca 158 Kali

Bangun Sari, Kampar Kiri Hilir. Selalu ada yang istimewa disetiap pelaksanaan gencarnya sosialisasi yang dilaksanakan oleh Tim Gempur PAUD Kabupaten Kampar dalam rangka Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan. Pada kali ini Bunda PAUD Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih Firdaus, MM lakukan sesuatu yang sangat luar biasa dan sangat berani untuk mendukung program Gempur PAUD ini, yakni dengan laksanakan Rehabilitasi Ringan pada salah satu bangunan sekolah TK di Desa Bangun Sari dengan program dampingan BEDAH PAUD yang juga beliau cetuskan sendiri. Adapun sekolah yang mendapatkan program tersebut adalah TK. Makarti Mukti tama, Sabtu (2/9).

Tak tanggung-tanggung kali ini Yusi serahkan langsung bantuan uang tunai sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) kepada Kepala Sekolah TK. Makarti Muktitama ibu Eli Junaida, S.Pd, yang mana bantuan tersebut, saat itu juga direalisasikan menjadi bahan-bahan untuk perbaikan sekolah dan langsung juga dilakukan pengerjaannya. Dan ucapan syukur terlontar dari para pendidik dan orang tua murid sembari berikan tepuk tangan yang gemuruh.

"Bantuan ini sengaja diberikan  dan direalisasikan langsung, dengan tujuan agar anak-anak TK/PAUD di sini dapat merasakan belajar dengan baik dan nyaman sesegera mungkin  dengan kondisi sekolah yang baik" demikian ucap yusi saat diwawancara mengenai tujuan pemberian bantuan ini.

Ditambahkan Yusi bahwa pencetusan program BEDAH PAUD olehnya ini, dikarenakan keprihatinannya terhadap ketidak layakan tempat murid TK/PAUD menimba ilmu, karena anak-anak butuh tempat belajar yang nyaman, baik dan aman. 

" Jika kondisi sekolah layak, anak-anak niscaya akan merasa nyaman dan aman dalam belajar, sehingga tujuan Gempur PAUD Kabupaten Kampar dalam Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan. Karena suasana sekolah dan belajar yang nyaman adalah salah satu penunjang terciptanya proses belajar mengajar yang menyenangkan bagi anak-anak yang berada dalam masa Transisi ke SD" yusi menambahkan.

Terima bantuan ini untuk sekolahnya, Kepala Sekolah dengan berurai air mata kebahagiaan, ucapkan terima kasih tak henti-hentinya, karena tidak menyangka sama sekali bahwa bantuan itu nyata dan terealisasi saat itu juga di depan mata. Dan tentu saja menjadikan sekolah tempatnya mengabdi danembimbing para murid menjasi sekolah yang baik dan bagus kembali.

Berdasarkan informasi di lapangan bantuan kali ini merupakan bantuan dari kocek pribadi Yusi sendiri selaku Bunda Paud Kabupaten Kampar. Sembari melihat para tukang mengerjakan rehabilitasi sekolah ini, Bunda PAUD Kabupaten Kampar mengatakan akan mengupayakan bersama Pemerintah Kabupaten Kampar agar hal seperti ini dapat juga dilaksanakan di sekolah-sekolah TK/PAUD lainnya. 

Setelah selesai melaksanakan kegiatan sosialisasi Gempur PAUD dan menyerahkan bantuan BEDAH PAUD, seperti yang telah direncanakan semula Bunda PAUD Kabupaten Kampar lanjutkan dengan sambangi rumah orang tua murid TK/PAUD di Desa Bangun Sari yang tercatat sebagai keluarga kurang mampu. Hal ini dilakukan untuk memberikan bantuan sembako terhadap keluarga tersebut. Alif,  Rasya, Davi, Yasmin dan Vita adalah murid TK/PAUD yang orang tuanya masing-masing telah menerima langsung bingkisan sembako dari Bunda PAUD Kabupaten Kampar. (Diskominfo/EMS)


Artikel Lainnya