Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
BPK Riau Lakukan Entry Meeting Tahap Kedua di Pemkab Kampar

BPK Riau Lakukan Entry Meeting Tahap Kedua di Pemkab Kampar

PPID Utama    03 Oktober 2023 14:04 WIB   di Baca 136 Kali

Bangkinang Kota - Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE MM yang diwakili Asisten III Setda Kampar Ir Azwan Msi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) -RI Perwakilan Provinsi Riau  kembali melakukan Entry Meeting yang di laksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Kampar, Selasa (3/10/2023). 

Dimana Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 2023 tersebut, dihadiri langsung para Kepala OPD, Kabag serta para staff terkait. 

Dalam arahannya, Azwan mengucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu dari BPK-RI perwakilan Propinsi Riau yang akan menjalankan tugasnya di Kabupaten Kampar, yang mana ini merupakan pemeriksaan kedua tahapan teperinci. 

Selanjutnya kepada seluruh OPD, Azwan minta untuk dapat memenuhi dokumen, data-data yang diminta, menjawab semua pertanyaannya, menyiapkan bukti-bukti, Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) keuangan yang benar. 

Terakhir Azwan berharap, semoga kedepan Pemda Kampar terus meraih penghargaan dari BPK Perwakilan Riau atas laporan keuangan dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Riau yang diketuai Benny Helmi, pada kesempatan tersebut Benny mengatakan entry meeting kali ini merupakan lanjutan dari entry meeting bulan Agustus lalu yang merupakan pemeriksaan pendahuluan atas kepatuhan pengelolahan atas hasil pendapatan daerah.

Lebih lanjut, benny juga menjelaskan bahwa tim yang akan melakukan Pemeriksaan di kampar selama lebih kurang 32 hari kedepan dimulai tanggal 3 Oktober - 3 Novenber 2023. Dalam pemeriksaan tahap kedua terperinci kali ini, tim akan memeriksa dan terfocus pada dua akun yaitu: pajak dan retribusi pendapatan  . 

Untuk diketahui juga, bahwa tim yang akan melalukan pemeriksaan dilingkungan pemda kampar sebagai penanggung jawab adalah Arman Syfa, wakil Nugroha Heru Wibowo, serta Pemgedali teknis Medy Yudistira. 

Selain itu, tim pemeriksa selaku ketua tim adalah Benny Helmi dibantu para anggota lainnya seperti Akmal Saputra Benawa, Ayu Dia Rahmadani, Wendy Gunawan, Meivivi Kristina Sitinjak, Hapodan Asril Leonardo Sitio da Roofiaddarojad Kurniati." tutup Benny(DiskominfoKampar/RyD).


Artikel Lainnya

BPK RI perwakilan Riau Serahkan LHP dana BOS dan PIP Ke Pemkab Kampar

BPK RI perwakilan Riau Serahkan LHP dana BOS dan PIP Ke Pemkab Kampar

Super Admin   21 Desember 2018 11:02 WIB   di Baca 242Kali

Tim Visitasi KI Riau Lakukan Visitasi di PPID Utama Kabupaten Kampar

Tim Visitasi KI Riau Lakukan Visitasi di PPID Utama Kabupaten Kampar

PPID Utama   29 Agustus 2023 11:41 WIB   di Baca 108Kali