Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
IGTKI Kab. Kampar Lakukan Study Banding Ke Binekas Play School

IGTKI Kab. Kampar Lakukan Study Banding Ke Binekas Play School

PPID Utama    18 Oktober 2023 09:50 WIB   di Baca 218 Kali

Bandung, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kampar dalam serangkaian kegiatannya di Kota Bandung juga melakukan kunjungan akademik sembari ikuti Seminar di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, yang bertempat di Ruang Rapat Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Senin (16/10).

Dalam kunjungan akademik ini diikuti langsung oleh Ketua IGTKI Kabupaten Kampar Lusiana Paluzi, S.Pd, M.Pd dan beberapa orang pengurus serta anggota IGTKI Kabupaten Kampar. Tujuan dilaksanakannya kunjungan akademik ini adalah untuk menambah wawasan baik guru TK, serta menjalin hubungan baik dengan prodi dari universitas yang dikunungi dan bertukar informasi mengenai pendidikan anak diusia dini.

Dalam kunjungan akademik ini, terdapat Join Seminar yang dilakukan oleh pihak IGTKI Kabupaten Kampar dan UPI Bandung. Tampak menyambut kedatangan rombongan IGTKI Kabupaten Kampar Wakil Rektor UPI Bandung Dr. Nandang, M.Pd Ketua Prodi Pendidikan Paud Yeni Rahwati dan Prof. Dr. Mubiar Agustin, M.Pd yang juga bertindak selaku Pembicara atau narasumber dalam Seminar ini. Dalam seminar ini membahas mengenai Endoparenting Indonesia dan Prophetic Parenting" menginat  Begitu pentingnya ilmu pendidikan baik pendidikan karakter ataupun pendidikan guru untuk menjadi seorang  guru yang profesional.

Berikan sambutannya Lusi sampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga karena tepah diterima dengan baik dan hangat di UPI terlebih seperti yang disampaikan bahwa IGTKI Kabupaten Kampar merupakan Organisasi Mitra Paud yang pertama lakukan kunjingan dan sekaligus adakan seminar di Fakultas Ilmu Pendidikan UPI Bandung.

"Saya dan rrkan-rekan sama sekali tidak menyangka, bahwa kamilah IGTKI Kabupaten Kampar untuk perdana mendapatkan ilmu khusus dari UPI, apalagi seperti yang diinfokan bahwa kamilah yang termasuk dapat diterima di ruang rapat internasional di UPI ini" ucap Lusi terharu.

Dikesempatan yang sama Wakil Rektor UPI Bandung juga sampaikan rasa bangganya terhadap IGTKI Kabupaten Kampar, karena bersedia mencari ilmu meski melalui jarak tempuh yang sangat jauh demi perbaikan pendidikan TK/PAUD yang lebih baik. Seperti yang ditekankannya bahwa Profesi Tanpa Ilmu adalah Bohong.

Pada Seminar ini didapat keterangan bahwa sangat penting Parenting dalam proses belajar mengajar bagi anak usia dini yang bertujuan untuk dapatengenali dan memahami anak, agar menjadi anak saleh dam saleha serta mampu menjadi sesuai yang diharapkan. Peran orang tua dalam hal ini sangatlah penting.

Memutup seminar ini Ketua IGTKI Kabupaten Kampar diberi kehormatan dengan menerima 2 (dua) buahBuku Karya Prof. Dr. Mubiar Agustin, M.Pd dengan judul Dinamika Perkembangan Anak dan Remaja dan Buku Keterampilan Berfikir Dalam Konteks Pembelajaran Abad Ke-21. Dan yang paling berkesan UPI lakukan MoA dengan IGTKI Kabupaten Kampar dalam hal kerjasama dalam pendidikan anak usia dini, dan ini juga merupakan MoA perdana yanh dilakukan Prodi Pendidikan Paud UPI Bandung dengan Organisasi Mitra Paud di Indonesia. Dapat dikatakan IGTKI Kabupaten Kampar mampu menginisiasi kerjasama dalam perkembangan pendidikan anak usia dini. (Diskominfo/EMS)


Artikel Lainnya

Bupati Kampar Adakan Pertemuan Dengan Dirjen Bina Marga RI

Bupati Kampar Adakan Pertemuan Dengan Dirjen Bina Marga RI

Super Admin   18 Juli 2018 08:50 WIB   di Baca 748Kali

Sekda Kampar Laksanakan Sholat Idul Adha di Markaz Islamy

Sekda Kampar Laksanakan Sholat Idul Adha di Markaz Islamy

Super Admin   22 Agustus 2018 09:04 WIB   di Baca 388Kali

Kampar Pastikan 15 Cabang Ke Final

Kampar Pastikan 15 Cabang Ke Final

Super Admin   16 Desember 2018 09:31 WIB   di Baca 208Kali