Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pemkab Kampar Kembali Matangkan Pembangunan Kawasan Kuliner Bangkinang Riverside

Pemkab Kampar Kembali Matangkan Pembangunan Kawasan Kuliner Bangkinang Riverside

PPID Utama    15 Desember 2023 10:34 WIB   di Baca 348 Kali

Pekanbaru - Pemerintah Kabupaten Kampar bersama KKKS PT Pertamina Hulu Rokan melakukan Rapat Penjelasan Konsep dan Mekanisme Kelanjutan Pembangunan Bangkinang Riverside Oleh Pemkab Kampar Serta Pemaparan Desaign. Di Ruang Rapat Minyak, Kantor SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Selasa (12/12/2023)

Pj Bupati Kampar yang diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Kampar Suhermi ST memaparkan Pembangunan Riverside dibagi 3 zona yaitu, Zona UMKM, Zona Rekreasi, dan Komersial

Yang akan kita rencanakan sekarang bersama PHR adalah di zona 1 yaitu zona UMKM terlebih dahulu yang sekarang pembagunanya sedang berjalan bersama PHR. Dan nantinya pemda juga akan bekerja sama dengan PLN untuk perangan lampu disekitar riverside.

"Di zona UMKM yang dikonsep oleh pemda Kampar nantinya akan dibangun 15 unit kios UMKM, Pusat Kuliner dan Caffe 2 unit, Ruang Publik dan Tugu Kolaborasi ". 

Nantinya, fasilitas yang dibangun ini akan menjadi pusat sentra untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan berpotensi menjadi destinasi wisata andalan di Kampar.
Ground Breaking dilakukan di lokasi Bangkinang Riverside, yakni di lahan yang berada di antara dua jembatan Water Front City (WFC) atau Bangkinang Riverside yang menghubungkan Kecamatan Bangkinang Kota dan Kecamatan Bangkinang, Kampar

Semoga konsep dan Mekanisme Kelanjutan Pembangunan Riverside yang kita rencanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan dengan di bangun nya Riverside ini mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat Kampar.

Sementara itu Yanin Kholison, selaku Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagut menyampaikan apresiasinya dan selamat datang untuk Pemda Kampar. Rapat kali hari ini merupakan tidak lanjut rancangan konsep dan mekanisme pembangunan riverside di Bangkinang.  

Senada dengan pemaparan Asisten II, untuk tahap awal akan difocuskan pembangunan di zona 1 UMKM. 

"Nanti kita disaign bersama dan pilih bersama master plan mana yang akan kita gunakan. Untuk zona 2 da 3 belum bisa kita pastikan untuk tahun depan tetapi untuk zona 1 akan menjadi pilot projek". Jelas Yanin

Yanin berharap, pembangunan fasilitas di Bangkinang ini bisa berjalan lancar dan dan menjadi icon hasil kolaborasi bersama yang mampu menjadi daya tarik Kampar berdampak positif untuk masyarakat. 

"Semoga konsep disaign yang kita rencanankan dalam pembangunan ini bisa mempercantik Kampar serta mendukung peningkatan perekonomian di Kampar.". Ujarnya

Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lain yang ada di Kabupaten Kampar akan  berkolaborasi untuk pembangunan Bangkinang Riverside ini sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat dalam upaya menumbuhkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kadis PUPR Afdal ST MT, Kadis DLH Yuricho Efril SSTP, Plt Kabag Ekonomi Y Purwoko, PT Petamina Hulu Rokan Wan Dedi T, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagut Yanin Kholison, KKKS Bumi Siak Pusako, KKKS EMP, KKKS PHE Siak, KKKS Texcal Mahato. (DiskominfoKampar/RyD)


Artikel Lainnya

Pemkab Kampar Percepat Pembangunan Restorasi Kesultanan Kampa

Pemkab Kampar Percepat Pembangunan Restorasi Kesultanan Kampa

Super Admin   06 Agustus 2018 08:48 WIB   di Baca 525Kali

Pemkab Kampar Akan Bentuk Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

Pemkab Kampar Akan Bentuk Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

Super Admin   04 April 2019 10:08 WIB   di Baca 370Kali

Sekda Kampar lakukan pencoblosan di TPS 036 Bangkinang Kota

Sekda Kampar lakukan pencoblosan di TPS 036 Bangkinang Kota

Super Admin   17 April 2019 09:04 WIB   di Baca 810Kali

Bupati Kampar Tekankan PUPR Tuntaskan Pembangunan Jalan Penghubung Desa

Bupati Kampar Tekankan PUPR Tuntaskan Pembangunan Jalan Penghubung Desa

PPID Utama   09 November 2021 09:25 WIB   di Baca 502Kali