Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
UMKM Kerupuk Lomang Balado Ummi Kuok Raih Juara I Ajang Nasional Bangga Buatan Indonesia 2023

UMKM Kerupuk Lomang Balado Ummi Kuok Raih Juara I Ajang Nasional Bangga Buatan Indonesia 2023

PPID Utama    16 Desember 2023 09:58 WIB   di Baca 111 Kali

Jakarta : Alhamdulilah satu lagi Presatasi yang menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kampar  bahkan Provinsi Riau dimana Kerupuk Lomang Balado UMMI Juara 1 Ajang Nasional Bangga Buatkan Indonesia 2023 pada kategori Kuliner, hal ini juga diraih oleh Sakinah By Thiffa Qaisty dari Kota Pekanbaru yang juga meriah juara pertama pada kategori Fashion. 

Kerupuk Lomang Balado Ummi Mampu meriah 63, 1 Persen dengan jumlah Voting 5255 mengalahkan nominasi lainnya yakni kuliner Syarah Bakery dari Provinsi Bengkulu yang meriah sebanyak 2167 voting atau 26,4 Persen dan Banua Sidat dari Sulawesi Tengah dengan jumlah Voting sebanyak 778 atau 9,5 persen , voting kedua produk kuliner tersebut yang jauh dibawah produk Kerupuk Lomang Balado UMMI cemilan khas Kuok Kabupaten Kampar. 

Sementara itu Sakinah By Thiffa Qaisty yang juga dari Provinsi Riau yakni Kota Pekanbaru pada kategori Fesyen memperoleh voting sebanyak 5310 atau sebesar 64,8 Persen dan menempatkan sebagai juara I pada Bangga Buatan Indonesia 2023. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritikam dan Investasi RI yang diwakili Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas di Hotel Mulya di Jakarta, Jumat (15/12) malam. 

ia mengatakan mengatakan implementasi program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan Bangga Buatan Indonesia (BBI) mendorong pencapaian reformasi birokrasi tematik. Program BBWI dan BBI menjadi bagian dari pencapaian prioritas peningkatan investasi dan penggunaan produk dalam negeri.

“Tahun depan perekonomian Indonesia ditargetkan akan tumbuh pada kisaran lima persen. Aktivitas pariwisata dan penggunaan produk dalam negeri dapat menjadi katalis perputaran ekonomi nasional sehingga dibutuhkan kolaborasi yang baik antara instansi pemerintah, BUMN, serta asosiasi dan industri pendukung untuk mencapai perekonomian yang lebih baik,” ujar Menteri Anas saat mewakili Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dalam acara Malam Anugerah BBWI dan BBI 2023. 

Sementara itu dari Kerupuk Lomang Balado Ummi Raudhah Ziyan Suarni, S. I. Kom yang 
Menerima penghargaan saat di jumpai di kediaman yang baru saja pulang dari jakarta menyatakan ungkapan Syukur kepada Allah SWT, tidak menyangka akan meriah juara pertama pada ajang nasional ini, Alhamdulilah dipanggil sebagai juara pertama dengan meraih voting terbanyak mengalahkan dua pesaing nominasi Anugerah Bangga Buatan Indonesia tahun 2023 " Kata Raudhah dengan mata berkaca-kaca.

Ungkapan terima kasih juga yang tak terhingga disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Riau khususnya pada Pemerintahan Kabupaten Kampar serta masyarakat Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau terutama kepada Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM dan Bank Riau Kepri Syariah yang telah memberikan dukungan dan support terhadap UMKM Kerupuk Lomang Balado Ummi Cemilan khas Kuok Kabupaten kampar " Kata Raudhah yang didampingi oleh kedua Orang Tua Yakni Husni Marti dan Suami. 

Sementara Husni Marti selaku Founder Kerupuk Lomang Balado UMMI menyampaikan menyampaikan bahwa salah satu produk UMKM Kabupaten Kampar dengan bangga telah masuk tiga besar ajang nominasi nasional “Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2023” pada kategori Kuliner dan Alhamdulilah berkat dukungan kita semua memperoleh juara pertama " Kata Husni Marti. (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Bupati Hadiri Acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

Bupati Hadiri Acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

PPID Utama   26 April 2022 09:28 WIB   di Baca 224Kali