Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
drg. Yusi Firdaus MM Gelar SEMARAK PAUD Di Kab. Kampar

drg. Yusi Firdaus MM Gelar SEMARAK PAUD Di Kab. Kampar

PPID Utama    16 Desember 2023 10:04 WIB   di Baca 82 Kali

Bangkinang Kota, drg. Yusi Firdaus, MM selaku Bunda Paud Kabupaten Kampar lakukan berbagai macam kegiatan dalam rangka Penguatan Transisi Paud Ke SD yang menyenangkan di Kabupaten Kampar dengan lakukan berbagai macam inovasi dan terobosan melalui Gerakan Menuju Perubahan (Gempur) Paud Kabupaten Kampar dan kini dengan Gempur Paudnya beliau gelar acara Sehari Gembira Bersama Anak Paud (SEMARAK PAUD) dengan menggandeng beberapa Dinas/Instandi di Kabupaten Kampar, yang diadakan di Taman Kota Bangkinang Kota, Sabtu (16/12).

Seperti diketahui SEMARAK PAUD Kabupaten Kampar dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Kampar beserta Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar yang terkait pada kegiatan ini. Sebut saja H. Aidil Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar yang juga bertindak selaku Ketua Pelaksana kegiatan yang telah sangat berperan untuk mempersiapkan segala hal pada acara ini, Hendri Dunan Kepala Dinas Damkar Kabupaten Kampar hadir dengan Stand Mobil Pemadam Kebakarannya, Yuricho Efril Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar dengan Stand Lingkungan Hidupnya dan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar, Febrinaldi Tri Darmawan Inspektur Kabupaten Kampar dengan Stand Edukasi nilai-nilai Integritas dan penayangan video edukasi anti korupsi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Revizal dengan Bus Sekolahnya yang dijadikan Stand Edukasi rambu-rambu lalu lintas dan Satlantas berkolaborasi dengan Jasa Raharja dalam Stand Keselamatan Berlalu Lintas.

Tampak juga hadir Ketua DWP Kabupaten Kampar  Ricana Djayanti Hambali, Arizon Kasat Pol PP Kabupaten Kampar dengan memberikan dukungan dalam bentuk pengamanan selama acara oleh anggotanya, Ketua Tim Apresiasi Bunda Paud Kabupaten Kampar Taufiq Wahyudisyah, Pengurus Forum Paud Kabupaten Kampar, Ketua GOW Kabupaten Kampar Erni Haerani beserta pengurus dan Organisasi Mitra Paud Kabupaten Kampar Lainnya.

"Kegiatan ini juga merupakan suatu usaha dalam rangka penguatan kebijakan Paud yang berpusat pada anak dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Paud, Peningkatan Akses Paud dan yang utama bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan kualitas anak dalam berkreativitas di bidang yang mereka senangi" demikian dipaparkan Yusi.

"Kita sangat berterimakasih sekali kepada Pj. Bupati Kampar dan jajaran karena telah mendukung penuh atas suksesnya gelaran acara ini. Dan saya juga berharap kepada OPD di Lingkungan Kabupaten Kampar terkhusus yang ikut menyukseskan kegiatan ini serta juga kepada seluruh Organisasi Mitra Paud Kabupaten Kampar untuk selalu dapat bersinergi untuk mendukung segala kegiatan Paud, dengan harapan akan mendapatkan mutu dan kualitas pendidikan Paud meningkat dari tahun ke tahun di Kabupaten Kampar ini" ucap Yusi menyampaikan harapannya.

Bunda Paud Kabupaten Kampar ini juga mengatakan bahwa seluruh bentuk kegiatan yang dilakukan olehnya beserta pengurus Forum Paud Kabupaten Kampar beserta Organisasi Mitra Paud  merupakan upaya percepatan dalam mendorong peningkatan kualitas Paud oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Pada SEMARAK PAUD kali ini, Bunda Paud Kabupaten Kampar mengadakan berbagai kegiatan yang diikuti oleh Paud/TK dari 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar, yang diawali dengan senam massal yang diikuti oleh 1000 orang anak Paud, Lomba Mewarnai yang syarat dengan bermacam hadiah untuk diperebutkan dan adanya panggung gembira yang menampilkan berbagai ragam bakat para murid Paud.

Berkeliling dampingi para murid Paud se Kabupaten Kampar untuk melihat-lihat Stand Edukasi, Yusi tampak selalu tebarkan senyum teduhnya buat anak-anak Paudnya sehingga kenyaman terasa pada diri anak-anak Paud. Di masing-masing Stand juga terdapat berbagai souvenir yang disediakan oleh masing-masing OPD pemilik stand, dan untuk Stand DLH Kabupaten Kampar adakan pemilihan Duta Lingkungan Hidup bagi peserta SEMARAK PAUD.

Sepanjang kegiatan Yusi tampak bagi-bagi souvenir dan hadiah kepada anak-anak Paud yang tidak heran lagi sudah menjadi kebiasaannya dan mengakhiri kegiatan Yusi juga berkenan serahkan bingkisan kepada 30 anak yang mendapatkan nominasi mewarnai terbaik, dan 6 (enam) hadiah berupa Uang Pembinaan kepada pemenang lomba mewarnai. (Diskominfo/EMS)


Artikel Lainnya

drg. Yusi Firdaus Jadi Narasumber Pada Dialog Khusus RTV

drg. Yusi Firdaus Jadi Narasumber Pada Dialog Khusus RTV

PPID Utama   07 September 2023 09:46 WIB   di Baca 143Kali

drg. Yusi Firdaus, MM Tampil Anggun Dan Elegan Dengan Busana Batik Kampar

drg. Yusi Firdaus, MM Tampil Anggun Dan Elegan Dengan Busana Batik Kampar

PPID Utama   02 Oktober 2023 10:18 WIB   di Baca 225Kali

drg. Yusi Firdaus,MM Lepas Atlet Panjat Tebing Kab. Kampar Menuju Pelatnas

drg. Yusi Firdaus,MM Lepas Atlet Panjat Tebing Kab. Kampar Menuju Pelatnas

PPID Utama   02 November 2023 10:07 WIB   di Baca 144Kali

Ricana Hambali  Gencarkan Gempur PAUD Kab. Kampar

Ricana Hambali Gencarkan Gempur PAUD Kab. Kampar

PPID Utama   24 Januari 2024 09:39 WIB   di Baca 118Kali