Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Ketua LPTQ Kampar Hadiri Rakerda LPTQ Prov. Riau

Ketua LPTQ Kampar Hadiri Rakerda LPTQ Prov. Riau

PPID Utama    20 Desember 2023 10:52 WIB   di Baca 103 Kali

Pekanbaru : Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kampar dan Bagian Kesra Setda Kampar menghadiri Rapat Kerja Daerah LPTQ Provinsi Riau di Pekanbaru, mewakili Pemerintah Kabupaten Kampar pada lesemapatn tersebut diharapakan Rakerda ini akan dapat m menghasilkan keputusan yang dapat memajukan dalam pengembangan Tilawatil Qur'an di Provinsi Riau. 

Rakerda yang dibuka oleh Ketua LPTQ Prov. Riau H. Ahmad Syah Harrofie didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili Kabid Penerangan Agama Islam zakat dan Wakaf Drs. H. Syafwan diadakan di Mutiara Merdeka Hotel di Pekanbaru, Rabu (20/12/23). Tampak hadir sebagai peserta Rakerda LPTQ Tahun 2023 Pengurus LPTQ Kab/Kota se Provinsi Riau dan Pengurua LPTQ Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Ahmad Syah Harrofie menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluru peserta dan pendamping kafilah STQH Nasional di Peovinsi Jambi, karena bisa membawa nama Riau berada di urutan empat Nasional. 

"Saya juga memgucapkan Terima kasih kepada narasumber Dr. Hj. Umi Khusnul Khotimah, M.Ag yang sudah banyak membantu peserta dari Riau yang pernah kami kirimkan untuk dididik oleh beliau. Alhamdulillah ketiga peserta tersebut berhasil menjadi yang terbaik pada event nasional di jambi kemaren".kata Ahmad Syah Harrofie. 

Sementara itu Kabid Penerangan Agama Islam zakat dan Wakaf Drs. H. Syafwan yang juga ketua panitia pelaksana menyampaikan laporan bahwa tujuan dilaksanakannya Rakerda ini dalam rangka mengevaluasi dan menginventisir permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan LPTQ tahun sebelumnya. 

"Rakerda ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi pola dan teknis pembinaan peserta MTQ secara profesional. Selain itu juga dalam rangka mempersiapkan dan memetakan potenai sumber daya insani peserta atau kafilah MTQ ataupun STQ dan meningkatkan sinergisitas program kerja LTPQ Kab/Kota se Provinsi Riau". 

Selain itu Syafwan juga mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka memastikan kesiapan tuan rumah MTQ Provinsi Riau ke 43 Tahun 2025.

Sementara itu Ketua LPTQ kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji SE yang didampingi oleh Staf Bagian Kesra Setda Kampar Bakhriyus menyatakan bahwa Rakerda ini dilakukan dalam rangka memajukan terhadap pengembangan Tilawatil Qur'an di Provinsi Riau, begitu juga terhadap penyelenggaraan Musabaqah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten. 

Rakerda ini dilaksanakan selama dua hari, semoga dapat memberikan keputusan yang dapat meningkatkan mutu dan pengembangan Alqur'an yang lebih baik lagi " Kata Yurmailis Saruji (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Bupati Kampar Hadiri Pisah Sambut Kapolda Riau

Bupati Kampar Hadiri Pisah Sambut Kapolda Riau

Super Admin   25 Agustus 2018 09:21 WIB   di Baca 557Kali

Ketua TP-PPK Kampar Lakukan Kunker Didua Desa

Ketua TP-PPK Kampar Lakukan Kunker Didua Desa

Super Admin   10 Maret 2019 08:35 WIB   di Baca 327Kali

Ketua LPTQ Kampar Paparkan Agenda Pelaksanaan MTQ

Ketua LPTQ Kampar Paparkan Agenda Pelaksanaan MTQ

Super Admin   22 Maret 2019 09:36 WIB   di Baca 338Kali

Ketua K3S Kampar Muslimawati Catur Hadiri Rakornas DNIKS

Ketua K3S Kampar Muslimawati Catur Hadiri Rakornas DNIKS

Super Admin   29 April 2019 10:39 WIB   di Baca 333Kali