Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Bupati Kampar lantik PC Muhammadiyah Kuok

Pj Bupati Kampar lantik PC Muhammadiyah Kuok

PPID Utama    14 Januari 2024 08:44 WIB   di Baca 50 Kali

Empat Balai, Kuok ;  Kontribusi Muhammadiyah dalam peningkatan Sumbar Daya Manusia telah memiliki peran dan andil yang besar terutama yang bergerak pada pendidikan, telah banyak pemikir dan ulama yang lahir dari Muhammadiyah terutama di Kabupaten Kampar. 

Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi Muhammadiyah Terhadap kontribusi dalam pendidikan dan ekonomi. Bangkitkan Kembali kejayaan Muhammadiyah dikuok ini. 

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH yang diwakili oleh Asisten III Ir Azwan M Si saat menghadiri pengukuhan dan Pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kuok periode 2022-2027 yang diadakan di Pondok pesantren Hamzah Yunus Desa Empat Balai Kecamatan Kuok, Ahad (14/01).  Pengukuhan ini juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Kuok Prof. Yusri Munaf, mewakili Gubernur Riau Edi Natar Nasution Kepala Dinas Perikanan Riau Yurnalis Basri, Camat Kuok Hadinur Rahman, S. STP, Kepala desa Empat Balai Abdi Syukri, Kepala Desa Kuok Erisman, Anggota DPRD Kampar H. Kasru Syam, Agus Candra, Pimpinan Muhammadiyah Kampar, 
PC Kuok  pimpinan ranting se Kecamatan Kuok. 

Dikatakan Azwan bahwa kita dari kecil sudah kenal dengan Muhammadiyah ini karena dididik di besarkan di lingkungan Muhammadiyah, apalagi di Kuok ini memang telah lama gerakan Muhammadiyah ini eksis, kita berharap dengan pelantikan ini agar kejayaan Muhammadiyah sudah dapat kita lihat" Tambah Azwan 

Sebagaimana diketahui bahwa Pimpinan Cabang Kuok Periode 2022 - 2027 terpilih sebagai ketua adalah Dr. H. Mendrasiswanto M. Sy yang pada lesemapatn tersebut juga di nobatkan dan diserahkan SK sebagai Mudir Pondok Pesantren Hamzah Yunus Kuok periode 2023 - 2027. 

Atas nama ketua Pimpinan Daerah Kampar Hadinata dan sekretaris Muhammadiyah Kampar  Mardailis Dahlan melantik Ketua Pimpinan Cabang Kuok Dr H. Mendrasiswanto M. Sy, sementara SK sebagai Mudir Ponpes Hamzah Yunus diserahkan oleh PW Muhammadiyah Riau dr H. Sutarmo yang didampingi oleh Dikdasmen PW Muhammadiyah Riau Harmaini, M. Si dan beberapa orang pengurus PW Muhammadiyah Riau.  Pada kesempatan itu juga dilakukan Pengukuhan Aisyah Cabang Kuok Periode 2022 - 2027 dengan Ketua Ira Rayana, M. Pd. 

Terakhir Azwan menyampaikan selamat kepada Ustazd Mendrasiswanto atas Pelantikan ini, mari kita dukung dan support Muhammadiyah ini, terutama bagi seluruh pengurus yang telah dilantik pada hari ini, begitu juga dukungan dari Pemkab Kampar insyaallah akan terus memberikan dukungan terhadap Muhammadiyah ini " Kata Azwan lagi. 

Sementara itu Pimpinan Muhammadiyah Riau H. Sutarmo dalam amanatnya menyampaikan bahwa Muhammadiyah Kuok telah memberikan pengaruh yang besar terhadap Muhammadiyah di Riau ini, makanya setiap kegiatan yang diadakan pasti pengurus Pimpinan Wilayah Riau turun langsung, kami sangat mengapresiasi gerakan Muhammadiyah di Kampar khususnya di Kuok " Kata Sutarmo. 

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Kampar Hadinata dalam amanahnya menyampaikan kita sudah melantik Mendrasiswanto anak muda yang giat, energik, punya ide cemerlang dan mempunyai visi dan misi. 

Mari kita dukung dan Sukseskan kepemimpinan beliau untuk memajukan Muhammadiyah dan amal usaha yang dimiliki, Kami yakin Muhammadiyah Kuok akan lebih besar dengan diisi oleh orang-orang yang bernas, berilmu dan tak terlepas dari dukungan para buya - buya orang-orang besar yang sudah teruji selama ini " Kata Dr. Hadinata, M. Ag 

Sedangkan Mendrasiswanto usai dilantik menyatakan bahwa dengan momen ini menjadi ghirah dan penyemangat dalam mensyiarkan agama islam. Ucapan terima kasih kepada Pemkab Kampar, Pimpinan Muhammadiyah Riau yang telah hadir di Kuok ini, ucapan yang tak terhingga ucapan terima kasih kepada Pimpinan Muhammadiyah Kampar yang telah melantik PC Kuok. 

Kami siap bersama sama-sama dengan pengurus untuk menerima amanah dalam memajukan pendidikan keislaman, Amanah ini tidaklah mudah, ini adalah amanah yang berat, dukungan dan bersama-sama dalam menghadapi tantangan dalam mengikuti zaman" Kata Mendrasiswanto. 

Pada kesempatan tersebut juga dikalungkan medali bagi anak didik yang telah berprestasi dalam dilanjutkan dengan pencarian dan makan bersama (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Bupati Kampar Lepas 45 JCH ASN Kampar

Bupati Kampar Lepas 45 JCH ASN Kampar

Super Admin   19 Juli 2018 14:29 WIB   di Baca 462Kali

Bupati Kampar Lepas 213 JCH Kampar Kloter 5

Bupati Kampar Lepas 213 JCH Kampar Kloter 5

Super Admin   22 Juli 2018 11:32 WIB   di Baca 521Kali

Bupati Kampar : Kampar Negeri Yang Aman dan Kondusif

Bupati Kampar : Kampar Negeri Yang Aman dan Kondusif

Super Admin   28 September 2018 08:56 WIB   di Baca 372Kali

Bupati Kampar Sampaikan RAPBD Kampar Tahun 2019

Bupati Kampar Sampaikan RAPBD Kampar Tahun 2019

Super Admin   20 November 2018 07:42 WIB   di Baca 456Kali