Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Bupati Kampar Bersama Jajaran Terkait Lakukan Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

Pj Bupati Kampar Bersama Jajaran Terkait Lakukan Deklarasi Tertib Berlalu Lintas

PPID Utama    21 Januari 2024 08:47 WIB   di Baca 116 Kali

BANGKINANG KOTA - Bersama seluruh jajaran terkait,  Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH melakukan Deklarasi Tertib Berlalu Lintas dalam Mewujudkan Pemilu Damai yang Berkeselamatan 2024 di Kabupaten Kampar.

Dimama deklarasi yang diikuti secara Virtual Bersama Kapolda Riau yang melaksanakan dari Mapolda Riau di Pekanbaru sementara Pj Bupati Kampar Hambali SE dan Forkopimda mengikuti di Mako Polres Kampar, diikuti langsung Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH, Ketua DPRD M Faisal, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, MH, SIK, Ketua Bawaslu Syawir, OPD Terkait, sebanyak 18 pimpinan Partai Politik dan para Mahasiswa. Minggu (21/1/2024).

Diselenggarakan secara serentak oleh Dirlantas Polda Riau berserta jajalan Polres dan Polresta yang ada di Provinsi Riau, maka dalam kesempatan itu Pj Bupati Kampar, bersama TNI, Polri KPU, Bawaslu, dan jajaran lainnya membacakan dan menandatangani komitmen seperti mewujudkan Pemilu Damai dengan selalu mentaati peraturan berlalu lintas.

Kemudian Tertib berlalu lintas, dan tidak arogan saat berkendaraan menuju lokasi kampanye, dan menjaga keselamatan pengguna jalan, selalu menggunakan Helm SNI serta peralatan kengkal belalu lintas lainnya.

Selanjutnya, tidak menggunakan anggkutan umum dan bak terbuka untuk membawa peserta saat kampanye, tidak akan melibatkan anak-anak dalam kampanye dan kompoy dijalan, serta senentiasa menghimbau kepada masa pendudukung dan simpatisan berprilaku tertib dijalan.

Dengan komitmen diatas, Hambali secara singkat menyampaikan bahwa dalam hal ini diharapkan kepada kita semua untuk mengutamakan keselamatan dalam tertib berlalu lintas khususnya di kabupaten kampar.

Kita juga berharap mulai sekarang telah ditetapkan jadwal rapat dan kampanye terbuka, agar tidak adanya nanti kerusuhan, selalu aman, dan nyaman mulai waktu kampanye sampai pemilihan, penghitungan suara, serta pelantikan baik Presiden, Legislatif serta Kepala Daerah nantinya."ucap Hambali" 

Sementara itu Gubernur Riau  Brigjen TNI Edi Afrizal Natar Nasution, yang diwakili Plh Sekdaptov Riau Zulkifli Syukur menyampaikan bahwa hal ini kita lakukan bersama jajaran TNI, Polri, OPD terkait serta partai Politik sebagai Komitmen tanggung jawab moral kepada bangsa dan nengara.

Kita ketahui bersama, bahwa aturan dalam pemilu sudah diatur dalam UU. Hari ini terkait ketertertiban lalu lintas, menghimbau mengajak seluruh komponen bagsa, apapun pilihan kita tetap putra putri terbaik, persaudaraan kemajuan dalam kerangka sejuk damai dan bersahabat 

Khususnya masyarakat Riau yang selalu mengedepankan adat, budaya, adab dan agama isnyaallah kita kan menjadi contoh bagi daerah lain. Terbukti bahwa Riau adalah masyarakat yang selalu menjunjung dalam kontek apapun, dan ini telah terbukti beberapa periode sebelumnnya."tutur Zulkifki".

Sedangkan Kapolda Riau Irjen M. Iqbal dalam arahan singkatnya, menyampaikan bahwa mulai hari ini merupakan hari pertama kampanye rapat terbuka diseluruh Indonesia, dan langsung melakukan pelepasan peserta Cooling System.

Kebersamaan adalah hal yang paling penting, dalam melaksanaka UU dalam pengamanan telah melakukan beberapa hal seperti rapat-rapat koordinasi, seminar-seminar, tatap muka diberbagai sektor, kerukunan umat beragama, suku, dan juga TNI, serta jurnalis kita duduk bersama tidak lain hanya untuk mencari tim terbaik guna menjaga kemanaan agar tercipta pemilu Damai."terang Iqbal".(Diskominfo Kampar /Mzk).


Artikel Lainnya

Plt. Bupati Kampar ; Kampar Expo Ajang Bangkitkan UMKM dan Promosi Daerah.

Plt. Bupati Kampar ; Kampar Expo Ajang Bangkitkan UMKM dan Promosi Daerah.

Super Admin   01 Februari 2019 10:43 WIB   di Baca 259Kali

Bupati Kampar Hadiri Rakor Bersama KPK Terkait Pencegahan Korupsi Terintergrasi.

Bupati Kampar Hadiri Rakor Bersama KPK Terkait Pencegahan Korupsi Terintergrasi.

Super Admin   26 Februari 2019 11:18 WIB   di Baca 279Kali

Bupati Kampar ;  Berikan Kontribusi Terhadap Daerah

Bupati Kampar ; Berikan Kontribusi Terhadap Daerah

Super Admin   28 April 2019 10:35 WIB   di Baca 285Kali

Sekolah di Kampar akan Kembali Lakukan Belajar Tatap Muka Terbatas

Sekolah di Kampar akan Kembali Lakukan Belajar Tatap Muka Terbatas

PPID Utama   15 September 2021 14:53 WIB   di Baca 314Kali