Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Bupati Kampar Pimpin Rapat Persetujuan dan Pembahasan RKA PDAM Tahun 2024

Pj Bupati Kampar Pimpin Rapat Persetujuan dan Pembahasan RKA PDAM Tahun 2024

PPID Utama    30 Januari 2024 09:28 WIB   di Baca 110 Kali

Bangkinang Kota - Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH  pimpin Rapat Persetujuan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. PDAM, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Kampar, Selasa (30/1/2023).

Rapat dipimpin oleh Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH didampingi oleh Asisten II Suhermi, Plt. Kabag Ekonomi Purwoko dan dihadiri oleh Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Muhammad Rusdi SE,  beserta Staff.

Dalam Pemaparan dan laporannya, Direktur PT. Tirta Muhammad Rusdi SE mengatakan bahwa Pada RUPS RKA Tahun 2024 PT. Perusahaan Daerah Air Minum membahas beberapa agenda, salah satunya mengenai rencana bisnis dan strategi perusahaan, tata kelola yang baik, dan program kerja untuk tahun 2024. 

“Hal ini penting dilakukan karena RKA menjadi dasar bagi pengambilan keputusan yang dilakukan oleh perusahaan selama tahun 2024, sehingga diperlukan persetujuan dari para pemegang saham untuk menjamin bahwa rencana yang diambil sesuai dengan kepentingan perusahaan dan pemegang saham.”ungkapnya.”

Ada satu kendala dalam agenda kami yang merupakan tahun 2023 tidak terlalu menguntungkan bagi Perusahaan Daerah ini Karena banyak yg nunggak atau segala macam, sehingga kami ingin mendengar arahan dari Pemegang saham yaitu Pj Bupati Kampar karena kami mengambil langkah untuk menaikkan harga tarif air.

Direktur PDAM juga melaporkan bahwa ada masyarakat yang tinggal sendiri dan mereka tidak punya air itu kami gratiskan, 

Tentunya tarif rumah ini bervariasi namun kita tidak mengambil untung besar, karena sesuai yang dibilang bupati tadi, tidak untuk menyulitkan masyarkaat.

Untuk itu, dalam pertemuan ini kami juga ingin mendengar Arahan bagaimana solusi kinerja kami kedepan tahun 2024 sehingga BUMD ini menguntungkan sesuai terget dan bermanfaat untuk masyarakat tentunya.

Dalam arahan tersebut, Pemegang Saham serta Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH menekankan kalau memang tidak menguntungkan banyak  dan tarif air dinaikkan, menurut saya tentu harus dipertimbangkan bagaimana masyarakat Kabupaten Kampar tidak kesulitan dan memberatkan mereka.

“Tentu kita ketahui BUMD ini bukan Bisnis Murni, BUMD ini untuk masyarakat dan yang bermanfaat untuk masyarakat, apalagi ini masalah air, Nabi aja menganjurkan memberikan air supaya masuk surga, jadi intinya dipertimbangkan lagi kalau ada kenaikan saya harap dapat membuat Subsidi tentunya untuk masyarakat .

“Saya harap dengan adanya Kenaikan nanti dihendel aja, biar masyarakat terbantu, intinya jangan membuat kesulitan untuk masyarkaat kita, Semoga PDAM Sukses dan berjaya.”tutupnya.”
(DiskominfoKampar/IsN)


Artikel Lainnya

Bupati Kampar : Tingkatkan Kinerja dan Buat Terobosan

Bupati Kampar : Tingkatkan Kinerja dan Buat Terobosan

Super Admin   14 Agustus 2018 08:12 WIB   di Baca 542Kali

Bupati Kampar Sampaikan Program Prioritas Kampar Tahun 2019

Bupati Kampar Sampaikan Program Prioritas Kampar Tahun 2019

Super Admin   12 September 2018 09:28 WIB   di Baca 469Kali

Bupati Hadiri Rakernas Akuntansi dan Laporan Keuangan Tahun 2018 di Jakarta

Bupati Hadiri Rakernas Akuntansi dan Laporan Keuangan Tahun 2018 di Jakarta

Super Admin   21 September 2018 09:20 WIB   di Baca 283Kali

Bupati Kampar : Buat Perencanaan yang Masuk Akal

Bupati Kampar : Buat Perencanaan yang Masuk Akal

Super Admin   26 Oktober 2018 09:46 WIB   di Baca 283Kali