Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pemkab Kampar Serahkan Penghargaan Bagi Pelaku UMKM Di Hari Jadi Kampar ke-74

Pemkab Kampar Serahkan Penghargaan Bagi Pelaku UMKM Di Hari Jadi Kampar ke-74

PPID Utama    06 Februari 2024 12:00 WIB   di Baca 73 Kali

Bangkinang Kota : Bersempena Peringatan puncak Hari Jadi Kampar ke 74 Tahun 2024 Pemerintah memberikan perhatian khusus kepada Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kampar melalui Penghargaan yang langsung diserahkan oleh Pj Bupati Kampar kepada para pengusaha dan owner yang menjadi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kantor Bupati Kampar, Selasa, 06/02

Ke 3 (tiga) UMKM yang memperoleh penghargaan dari Pemkab Kampar tersebut diantaranya Karupuok Lomang Balado Ummi Kuok yang meraih juara I pada ajang Lomba Bangga Buatan Indonesia tahun 2023 Kategori Kuliner, Blado Snack Paling Kreatif dan Inovatif kategori Kuliner serta Jahe Merah Ule asal Bangkinang kategori penjualan terbanyak pada forum kapasitas  Nasional Tahun 2023 wilayah Sumbagut. 

Penghargaan UMKM dari Pemkab Kampar ini telah memberikan nama baik bagi Kabupaten Kampar yang telah memperoleh berbagai prestasi di tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Ketua Dekranasda Kampar Ricana Djayanti Hambali usai penyerahan penghargaan oleh Bupati Kampar merasa sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi pelaku UMKM Kampar Yang sudah dikenal di luar Kampar ini.

"Kuliner kampar ini lain dari daerah lain, Kampar memiliki ciri dan rasa yang khas" Kata Ricana Djayanti Hambali.

Ricana memaparkan dalam memajukan sektor UMKM, kita harus terus berinovasi dan berkreasi agar hasil UMKM kita mempunyai nilai tambah serta berkualitas sesuai dengan standar Nasional Indonesia (SNI).

Ricana menambahkan selain dari kualitas juga yang tak kalah penting adalah packaging atau kemasan yang menarik serta memiliki fungsi untuk melindungi produk itu sendiri. 

"Kemasan ini memainkan peran penting dalam keberhasilan  penjualan produk, baik itu bentuk dan disign yang menggambarkan informasi tentang produk tersebut, sehingga konsumen dapat dimudahkan dalam memilih dan memperoleh informasi untuk membuat keputusan saat membeli.“tutur Ricana

Ketua Dekranasda Kampar ini melanjutkan setelah produk UMKM kita jadi, yang harus diperhatikan adalah daya tahan produk, sehingga dapat dikonsumsi dalam waktu yang lama, apalagi untuk produk yang akan di ekspor ke Luar Negeri.

Ricana berharap dan meminta kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Kampar agar seluruh hasil produk UMKM bisa menjadi raja di kampung sendiri.

“Kita tidak ingin hasil UMKM kita  susah dicari di Kampar namun tersedia di luar Kampar, sehingga masyarakat sendiri tidak tahu bahwa kita mempunyai produk UMKM yang menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten kampar.”pinta Ricana Hambali (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Besok Pemkab Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Riau ke 61 Tahun 2018

Besok Pemkab Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Riau ke 61 Tahun 2018

Super Admin   09 Agustus 2018 10:07 WIB   di Baca 516Kali

Sekda Kampar Tambahkan Bonus Pembinaan Untuk juara IPSI Kampar 2018

Sekda Kampar Tambahkan Bonus Pembinaan Untuk juara IPSI Kampar 2018

Super Admin   28 Oktober 2018 10:15 WIB   di Baca 514Kali

Pemkab Kampar Apresiasi Prestasi Pemuda Kampar.

Pemkab Kampar Apresiasi Prestasi Pemuda Kampar.

Super Admin   29 Oktober 2018 07:37 WIB   di Baca 356Kali

Pemkab Kampar salurkan bantuan Korban Banjir di 8 Kecamatan

Pemkab Kampar salurkan bantuan Korban Banjir di 8 Kecamatan

Super Admin   14 Desember 2018 10:43 WIB   di Baca 336Kali