Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Kasat AD Jendral Maruli : “TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk Negeri”

Kasat AD Jendral Maruli : “TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk Negeri”

PPID Utama    21 Februari 2024 10:16 WIB   di Baca 97 Kali

BANGKINANG KOTA : Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc melalui Panglima Kodam I Bukit Barisan Maijen TNI Mochammad Hasan menyampaikan, bahwa TNI bersama rakyat bersatu dengan Alam untuk Negeri.

Hal tersebut disampaikan M Hasan saat melaksanakan penanaman serentak di Kabupaten Derli Serdang Sumatera Utara dan diikuti secara Virtual diwilayah Kodim 0313/KPR tepatnya di SD IT Al-Utsain Kelurahan Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota.Rabu,21/2/24.

Dalam arahnnya, M Hasan menjelaskan bahwa kegiatan penanaman serentak di seluruh Indonesia ini hanya memikirkan masa depan anak bangsa. Sebab menjaga alam sama dengan menjaga anak cucu kedepan.

Selain itu, ini juga merupakan salah satu cara dalam melestarikan dan menjaga pencemaran lingkunngan yang terus asli dan alami khsusnya diwilayah lima korem yang ada di Kodam I BB.

Sementara itu Pj Bupati Kampar H Hambali,SE,MH yang diwakili Kepala Dinas Perkebunan dan Hewan Kabupaten Kampar Marahalim menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiantan ini.

Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih dan kita turut mendukung dan mengaresiasi penanaman ini, semoga kedepannya kita bisa menggalakan disetiap sekolah yang ada kabupaten kampar.

Ini adalah salah satu cara atau program kita bersama, dalam menyelamatkan bumi untuk anak cucu kita kedepan. Selain itu, secara otimatus juga menjaga ekosisten sekaligus pengembangan wisata alam yang baru."ucap Marahalim".

Selain Pj Bupati atau yang mewakili, di lokasi penanaman SDIT-Al-Utsaimn hadir juga langsung Dandim 0313/KPar Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho,SH, dan Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja,SIK, Camat Bangkinang Kota Minda,SH, Kepala Yayasan Muhary Yadi, para Koramil dan Babinsa di wilayah Kodim 0313/KPR.

Usai penanaman, Dandim 0313/KPR Setiawan menyampaikan bahwa penanaman ini merupakan program dari Kodam turunan dari Kasat TNI AD bersama Forkopimda.l

“Untuk diwilayah Kodim 0313/KPR sendiri akan dilaksanakan penanaman sebanyak 1000 pohon yang teridri dari tanaman keras dan pohon buah-buahan. Dari jumlah 1000 ini, akan dibagi kepada setiap Koramil-koramil dengan masyarakat terutama generasi muda untuk terus menanam."kata Setiawan. (Diskominfo/Mzk).


Artikel Lainnya