Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj. Sekda Kampar Lepas Pawai Ta’aruf Dan Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-53 Kabupaten Kampar

Pj. Sekda Kampar Lepas Pawai Ta’aruf Dan Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-53 Kabupaten Kampar

PPID Utama    29 Februari 2024 15:01 WIB   di Baca 76 Kali

Perhentian Raja, Pj. Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si mewakili Pj. Bupati Kampar melepas Rombongan Pawai Ta'ruf dalam rangka Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-53 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Kampar.

Sebelumnya Pj Sekda Kampar melantik 121 orang Dewan Hakim yang nantinya akan menjadi juri dan penilai dengan mengambil tempat disepanjang jalan Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja. Kamis,29/2/24.

Tampak hadir sebagai tamu kehormatan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali yang didampingi oleh Plt. Ketua DWP Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri dan Camat Perhentian Raja selaku Tuan Rumah Agus Wiyana, S.Pdi.  Hadir juga Para Asisten di Setda Kabupaten Kampar, seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar serta Camat se Kabupaten Kampar.

"Musabaqah Tilawati Qur’an yang kita laksanakan ini merupakan sarana para kafilah Kabupaten Kampar dalam berlomba dan meraih prestasi yang bisa dibanggakan, baik itu orang tua dan masyarakat di kecamatan masing-masing sehingga kedepan dapat mewakili dan mengharumkan Kabupaten Kampar di tingkat Provinsi maupun Nasional. Silahkan bersaing dengan baik, tetap jaga kekompakan dan silahturami diantara kita, khususnya Hamalatul Qur’an" demikian Yusri dalam membacakan sambutan Pj. Bupati Kampar.

Yusri juga menyampaikan bahwa Pawai Ta’aruf adalah proses awal dari pelaksanaan MTQ. Disamping untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ, dan penyemangat para kafilah, Pawai Ta’aruf juga sebagai ajang silahturahmi diantara semua kafilah, masyarakat dan pihak Pemerintah. 

"Kepada Dewan Hakim yang terhormat, saya bersama Pemerintah Kabupaten Kampar berharap untuk dapat melaksanakan tugas penilaian sesuai dengan keahliannya serta dapat memberikan penilaian yang objektif berdasarkan kepada hati nurani tanpa dipengaruhi oleh siapapun dan pihak manapun.”ucap Yusri.

Disisi lain, saat melantik Dewan Hakim Yusri berharap setelah pelaksanaan MTQ ini, Dewan Hakim kembali melanjutkan pembinaan ditempat masing-masing, karena para Dewan Hakim yang bertugas saat ini rata-rata adalah para guru di tempatnya masing-masing.

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar juga sampaikan rasa bangga dan semangatnya atas pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Kampar ini.

"Mari kita kita kembalikan syiarkan dan kita gemakan ayat-ayat suci Al Qur’an di negeri kita, bangkitkan kembali kecintaian terhadap Al Qur’an melalui kegiatan Magrib Mengaji di Kampung kita, sehingga surau-surau dan masjid-masid kembali hidup dengan kegiatan para remaja, anak-anak generasi penerus bangsa dengan membaca Al Quran" Tutur Ricana.

Selanjutnya Ricana sembari lambaikan tangan pada peserta Ta'aruf juga sampaikan apresiasi atas partisipasi dan keikutsertaan para kafilah dan ucapkan selamat datang, serta berharap melalui Pawai Ta’aruf ini kita rekat silahturahmi yang semakin kokoh menuju masyarakat Kabupaten Kampar yang beriman, bertaqwa dan berbudaya. 

Berdasarkan laporan yang dilansir dari lapangan MTQ kali ini melombakan 10 cabang dengan tambahan 1 cabang baru yakni Berzanji yang baru untuk pertama kali dilaksanakan di MTQ Ke-53 Tahun 2024, dan diikuti oleh 21 Kecamatan se Kabupaten Kampar mulai tanggal 29 Februari sampai dengan 6 Maret 2024 dengan pusat lokasi pelaksanaan di Masjid Annizam Kecamatan Perhentian Raja. (Diskominfo/EMS).


Artikel Lainnya

Sekda Kampar Resmi Tutup Musda III BKMT Kabupaten Kampar

Sekda Kampar Resmi Tutup Musda III BKMT Kabupaten Kampar

Super Admin   19 Maret 2019 09:40 WIB   di Baca 458Kali

Sekda Kampar Resmi Lantik dan Kukuhkan GOW Kabupten Kampar Periode 2022-2027

Sekda Kampar Resmi Lantik dan Kukuhkan GOW Kabupten Kampar Periode 2022-2027

PPID Utama   17 November 2022 10:15 WIB   di Baca 313Kali

Sekda Kampar Buka Ijtima’ Ulama X MUI Kabupaten Kampar

Sekda Kampar Buka Ijtima’ Ulama X MUI Kabupaten Kampar

PPID Utama   09 Desember 2023 09:41 WIB   di Baca 589Kali