Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
SKK-Migas Sumbagut Dan KKKS Bersilaturrahmi Dengan Pj Bupati Kampar

SKK-Migas Sumbagut Dan KKKS Bersilaturrahmi Dengan Pj Bupati Kampar

PPID Utama    05 Maret 2024 10:32 WIB   di Baca 135 Kali

BANGKINANG KOTA - Dalam silaturahmi Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH, bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK-Migas) Sumatera Bagian Utara (sumbagut), Bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), selasa (5/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Hambali mendukung rencana strategis pemerintah yang bertujuan mendukung pencapaian target 1 juta barel minyak per hari (BOPD) pada 2030 yang bertajuk kerja sama bisnis aliansi strategis reaktivasi sumur idle. 

Rapat sekaligus silaturahi yang di laksanakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati itu, hadir beberpa perusahaan dibawah SKK Migas Manger SPR Langgal Alfianrozi, PT. SPRL Rafiq Adriansya, PHR-Land Kurniawan, BSP Riki Hardiansyah, APS Siak Kampar Indonesia Hasto Hartono, APAWI Fadli Ardiasyah, PHR Zona I Renita Yulia, PT. EMP Imulyadi, PT. BKSE Rinto Pramono, PT RP Mahato Satria Antoni, Relation PHE Siak Saidu Rifai, Kadis DLH Yurico Efril, dan beberpa Camat diwilayah Kerja SKK Migas.

Lebih lanjut, Hambali menyampaikan bahwa kerjasama SKK Migas ini terkait dengan Pelaksanaan Kegiatan Pencarian dan Produksi Minyak dan Gas Bumi diwilayah Kabupaten Kampar.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 37 Tahun 2016, tentang Participating Interest (PI) maksimal 10 persen pada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang wajib ditawarkan oleh kontraktor kepada BUMD setempat.

“Atas nama Pj Bupati Kampar saya mengingatkan, agar program ini dapat dimaksimalkan reakisasinya kepada daerah atau masyarakat langsung. Bukan itu saja, terkait tenaga lokal sesuai aturan bahwa setiap perusahaan 40% harus mengadopi tenaga lokal.”ujar Hambali 

Hambali melanjutkan dengan demikian, atas kerjasama ini Pemerintah Kabupaten Kampar melalui DPMPTSP juga minta untuk melakukan beberapa perizinan yang dibutuhkan perusahaan, serta mengkoordinir CSR setiap Perusahaan terkait pelaksanaan Kampar Expo tahun 2024.

Selanjut terkait pengembangan percepatan pembangunan UMKM di Bangkinang Riverside, saat ini telah ada empat perusahan di bawah SKK Migas yang telah berkontribusi, pertama Pertamina Hulu Rokan (PHR)  Pertamina Hulu Energi (PHE), Textal Mahato, serta Bumi Siak Pusako (BSP).

Hambali juga minta Overvieu kegiatan Hulu Migas diwilayah kabupten kampar tahun 2024 dalam Rangka Mencapai Target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah."tutur Hambali".

Sementara itu Manager Rahmad Firdaus yang diwakili Rohadi menyampaikan, bahwa di wilayah Kampar sendiri saat ini terdapat 30 sumur produksi migas.

Kemudian Rohadi juga menyampaikan, bahwa perusahaan-perusahaan dibawah SKK Migas telah menyampaikan program Stunting dan Bangkinang Revierside. Bukan itu saja, juga ada program setifikasi profesi latihan kerja di Kemenaker RI, Sistem peningkatan klbagi kepala sekolah tetang sain, serta program Desa Energi Biogas.

Dalam rapat, benerapa Camat seperti Camat Kuok Hadinur, Camat Tapung Sofyandi, Taoung Hilir Nurmansyah, Tapung Hulu Wira Sasra, Koto Kampar Hulu dan Camat Siak Hulu menyampaikan aspirasi atas kerjsama yang baik dan yang kurang memuaskan selama ini. (Diskominfo/Mzk).


Artikel Lainnya

Wabup : Komunitas Motor Dapat Bersinergi dengan Pemkab Kampar

Wabup : Komunitas Motor Dapat Bersinergi dengan Pemkab Kampar

Super Admin   23 September 2018 08:18 WIB   di Baca 235Kali

Surat Kunjungan Kerja Ke Bupati Kampar

Surat Kunjungan Kerja Ke Bupati Kampar

Super Admin   01 April 2019 14:45 WIB   di Baca 1051Kali

Perhentian Raja Penutup Kunjungan Kerja Pj Bupati Kampar

Perhentian Raja Penutup Kunjungan Kerja Pj Bupati Kampar

PPID Utama   07 September 2023 09:50 WIB   di Baca 185Kali

Pisah Sambut Ketua PN Bangkinang, Pj Bupati Kampar

Pisah Sambut Ketua PN Bangkinang, Pj Bupati Kampar

PPID Utama   15 Januari 2024 08:48 WIB   di Baca 104Kali