Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Sekda Kampar  Safari Ramadhan Di Desa Salo Timur

Pj Sekda Kampar Safari Ramadhan Di Desa Salo Timur

PPID Utama    20 Maret 2024 10:47 WIB   di Baca 54 Kali

Salo Timur - Masih Dalam Rangka Kegiatan Safari Ramadhan (SR) Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar 1445 H, Pj Sekda Kampar Drs, H. Yusri, M.Si Mempusatkan kegiatan Safari di Mesjid Al-Ikhlas Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Rabu (20/3/2024).

Hadir Mendampingi, Asisten III Azwan, Asisten II Suhermi, Kadis Perhubungan Refizal, Kadis Damkar Hendri Dunan, Kaban Kesbangpol Mahadi, Kadis Capil Muslim, Plt. Kadis Ketenagakerjaan Sasmedi, Kadis Pariwisata Zamhur, Kadis P3AP2KB Edi Afrizal m, Kades Salo Timur Tukiran, Forkopimda, Plt. Camat Salo, Ketua Baznas Purwadi serta Ninik Mamak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jemaah Mesjid Al-ikhlas.

Dalam acara Safari tersebut Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan Bantuan CSR dari Bank Riau untuk Mesjid Al Ikhlas Sebesar 20 Juta rupiah untuk Pembangunan Mesjid serta Penyerahan Bantuan oleh Baznas dan Bantuan Anak Yatim serta Bantuan Al Quran dari ASN/THL di Pemda Kampar dan Penyerahan Jamsostek 249 orang melalui pemda kampar untuk Desa salo timur yang langsung diserahkan oleh Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si.

Dalam arahannya, Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dijalankan oleh pemerintahan Kabupaten Kampar, Kegiatan ini adalah suatu program kerohanian serta sebagai wujud pendekatan dengan masyarakat Kampar, semoga ditahun Selanjutnya kita juga bertemu di Mesjid Al Ikhlas ini.

Ia juga menyampaikan, dalam Safari Ramadhan ini kami telah membentuk 2 (dua) tim yang terdiri dari Tim I Pak Bupati dan Tim II Kami dan diikuti oleh Forkopimda dan seluruh Pimpinan OPD serta berbagai unsur pendukung baik itu dari Baznas Kabupaten Kampar dan perbankan mengunjungi masyarakat di berbagai wilayah di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.”ungkapnya.”

Pj Sekda Kampar juga mengatakan terkait yang disampaikan oleh Pengurus Mesjid tentang pembangunan Toilet untuk Mesjid, saya harap buatlah sebagus mungkin, karena Pak Bupati Kita Orang salo, saya sampaikan buat proposal untuk Pembangunan Mesjid ini, Insyaallah APBDP di realisasikan.”ungkapnya.”

Kemudian Yusri juga mengingatkan Kepada orang tua usahakan anak anak kita shalat di mesjid, bimbing mereka Masuk ke mesjid dari kecil, bawak mereka dan saya ingatkan kepada pengurus mesjid biarkan anak anak kita masuk mesjid, jangan dimarahin ketika ia berkeliaran.

Pj Sekda Yang disapa Datuk Bandaro Mudo menyampaikan Alhamdulillah, kita telah menyelenggarakan pemilu luar biasa dan berjalan lancar. Dedikasi kita untuk menjaga kondusifitas dalam penyelenggaraan pesta demokrasi telah kita laksanakan dengan baik dan dalam pelaksanaan tersebut kita telah menjalaninya dengan baik. 

“Tugas kita kedepan yaitu bagaimana mensukseskan pilkada, tidak boleh ada yang menciptkan Kerusuhan walaupun beda Pilihan dan Kita harus hadapi Pilkada ke depan dengan Rukun, riang gembira. Siapa pun yang terpilih, baik itu Pilkada Propinsi maupun Pilkada Kabupaten, itulah putra terbaik. Terpilih atau tidak terpilih itu yang terbaik ditentukan oleh Allah SWT.”ungkap Yusri.”

Untuk itu, saya mengajak semua masyarakat untuk selalu menjaga Kerukunan dan Ketertiban antar sesama dan meningkatkan ukhwah islamiah kita untuk mewujudkan masyarakat yang agamis karena Kampar ini Serambi Mekkahnya Riau.

“ mari bersama-sama untuk saling menjaga kerukunan kita antar sesama masyarakat, Persoalan-Persoalan Mesjid ini jangan hanya menghandalkan Aprat Pemerintah saja, Namun kita harus bersinergi antara masyarakat dan Pemerintah untuk Mewujudkan Mesjid yang nyaman serta indah.”tutupnya.”

Dalam laporanya, Tokoh Masyarakat Desa Salo Timur M. Syahril mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar yang teah mempusatkan Safari Ramadhannya di Desa Salo Timur, mudah mudahan ini berkah dan berlanjut tahun selanjutnya.

Dapat kami sampikan bahwa, tidak terlepas dari Pembangunan Mesjid Kami yang masih banyak kurang, dan kami menginginkan Peningkatan Pelayanan Mesjid kami khsusunya Toilet dan diperkiraan memerlukan dana 106 Juta Rupiah.

Ia menambahkan, Kami selaku Pengurus Mesjid berterimakasih kepada Pejabat Daerah Kabupaten Kampar semoga aspirasi kami untuk Pembangunan mesjid ini dapat terealisasikan.

“Mudah mudahan dengan kedatangan tim safari Ramadhan Pemda Kampar ini memberikan semangat baru bagi jamaah Masjid Al Ikhlas desa Salo Timur untuk terus menggesa pembangunan dan memakmurkan mesjid ini.”tutupnya.”
(DiskominfoKampar/IsN).


Artikel Lainnya

Pemkab Kampar dan Bank Riau Kepri Rancang RS Type C

Pemkab Kampar dan Bank Riau Kepri Rancang RS Type C

Super Admin   24 Juli 2018 08:34 WIB   di Baca 418Kali

Sekda Kampar : Jaga Amanah dan terus Tingkatkan SDM

Sekda Kampar : Jaga Amanah dan terus Tingkatkan SDM

Super Admin   17 September 2018 15:03 WIB   di Baca 398Kali

Sekda Kampar Meninjau 3 Kecamatan dan beberapa Desa yang terendam banjir

Sekda Kampar Meninjau 3 Kecamatan dan beberapa Desa yang terendam banjir

Super Admin   09 Desember 2018 14:30 WIB   di Baca 333Kali

Sekda Kampar Meninjau 3 Kecamatan dan beberapa Desa yang terendam banjir

Sekda Kampar Meninjau 3 Kecamatan dan beberapa Desa yang terendam banjir

Super Admin   10 Desember 2018 14:33 WIB   di Baca 324Kali