Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Bupati Kampar Buka Gerakan Pangan Murah di Komplek Kantor Bupati Kampar Bagi Masyarakat dan THL

Pj Bupati Kampar Buka Gerakan Pangan Murah di Komplek Kantor Bupati Kampar Bagi Masyarakat dan THL

PPID Utama    25 Maret 2024 11:50 WIB   di Baca 45 Kali

Bangkinang Kota - Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH, secara resmi membuka Gerakan Pangan Murah dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang dilaksanakan Komplek Kantor Bupati Kampar. Senin 25/03/24.

Turut mendampingi Pj Bupati Kampar , Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Muhammad, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Kepala Bappeda Ardi Mardiansyah, serta Kadis Perkim Hanif. 

Dalam arahannya Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH mengatakan Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selama bulan puasa dan menyambut Idul Fitri dengan lebih meriah.

" Pj Bupati Kampar mengatakan selain itu bertujuan untuk menjaga stabilitas stok pangan di kabupaten kampar dan menekan inflasi di kabupaten kampar, gerakan pangan murah ini menargetkan untuk menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, hal ini karena komoditi harga bahan pokok semakin hari semakin tinggi.

"Pemda Kampar akan berusaha sebaik mungkin untuk mengendalikan inflasi di kabupaten kampar." Jelas Hambali

Pj Bupati Kampar juga menegaskan komitmennya untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan harga yang terjangkau untuk semua warga daerah.

Hambali mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung gerakan pangan murah ini dengan memanfaatkannya secara optimal dan diharapkan gerakan pangan murah ini dapat membantu.

Sebelumnya Muhammad mengatakan bahwa Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar  berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kampar dalam rangka menjaga stabilitas stok pangan di kabupaten kampar. 

Muhammad menjelaskan bahwa gerakan pangan murah ini sudah yang Ke Enam Kali di lakukan di Kabupaten Kampar, dan pada hari ini di lakukan di komplek kantor bupati kampar dengan target para ASN, THL dan masyarakat di sekitaran Kantor Bupati Kampar. 

"kedepan kebijakan program pasar murah ini akan kita lakukan Empat Kali lagi yakni di Desa Sai Galuh Kec Tapung pada tanggal 27 Maret 2024, Desa Koto Masjid Kec XIII Koto Kampar pada tanggal 28 Maret 2024, Desa Kebun Durian Kec Gunung Sahilan pada tanggal 02 April 2024 dan di Desa Pulau Biranda Kec Kampar pada tanggal 04 April 2024."ucap Muhammad. (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Bupati Kampar Sampaikan Program Prioritas Kampar Tahun 2019

Bupati Kampar Sampaikan Program Prioritas Kampar Tahun 2019

Super Admin   12 September 2018 09:28 WIB   di Baca 472Kali

Bupati Kampar ; Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

Bupati Kampar ; Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat

Super Admin   22 Maret 2019 09:30 WIB   di Baca 281Kali

Bupati Kampar Buka Musrenbang Kabupaten Kampar 2019 dan Launching Aplikasi E-Monev

Bupati Kampar Buka Musrenbang Kabupaten Kampar 2019 dan Launching Aplikasi E-Monev

Super Admin   26 Maret 2019 14:16 WIB   di Baca 362Kali