Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Asisten I Setda Kampar Buka Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar Tahun 2024

Asisten I Setda Kampar Buka Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar Tahun 2024

PPID Utama    25 Maret 2024 14:33 WIB   di Baca 60 Kali

Pekanbaru, Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kampar yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar Membuka Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar Tahun 2024 untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-54 di Hotel Mona Plaza Pekanbaru. Senin,25/3/24.

 Untuk Tahun 2024 ini Dumai sebagai tuan rumah yang digelar pada tanggal 20 s/d 27 April tahun 2024. 

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kampar Yurnalis, S,Sos, Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H Yurmalis Sarujin SE serta seluruh peserta pelatihan MTQ Kabupaten Kampar. 

Dalam arahannya Ahmad Yuzar mengatakan Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para peserta dalam berbagai bidang perlombaan MTQ, seperti tilawah, hafalan Al-Quran, dan cabang-cabang lainnya. 

“Dengan dibukanya Training Center ini, diharapkan para peserta dapat mempersiapkan diri secara optimal dan meraih prestasi yang gemilang dalam kompetisi yang akan datang.”lanjut Ahmad Yuzar 

Ahmad Yuzar juga berharapan agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta dan menjadi ajang untuk saling bertukar pengalaman serta pengetahuan.

“Saya meminta peserta hendaknya bersungguh-sungguh mengikuti training ini, agar persiapan kita menunju MTQ ke-54 tingkat Provinsi Riau dapat menghasilkan prestasi yang memuaskan.” Tegas Ahmad Yuzar 

Ahmad Yuzar juga menjelaskan peserta training yang akan menjadi duta Kafilah Kabupaten Kampar pada MTQ tingkat provinsi Riau nanti akan dibekali persiapan-persiapan yang baik guna memudahkan peserta untuk mengikuti perlombaan MTQ di Kota Dumai mendatang.

Ahmad Yuzar juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi masyarakat dalam bidang keagamaan dan kebudayaan.

Ahmad Yuzar menyebutkan tujuan tertinggi dari rangkaian acara yang kita kegiatan hari ini adalah untuk menghayati nilainilai our'ani dan spirit ilahi, untuk kemudian kita implementasikan di dalam kehidupan dan masyarakat, sehingga bisa membangun bumi serambi mekkah yang kita cintai dibawah cahaya ridho allah dan naungan maghfirahnya. 

Ia juga berharap agar kegiatan mendalami dan memahami al-our'an ini tidak hanya terhenti sampai disini. jangan sampai kegiatan mengan seperti ini berhenti seiring ditutupnya kegiatan training center dipenghujung kegiatan ini. kegiatan-kegiatan dalam usaha membumikan al-ouran dibumi serambi mekkah harus tetap berlanjut, bahkan walaupun kegiatan mtq tidak ada lagi.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Kampar sekaligus  Ketua Panitia Training Center Kafilah MTQ Kabupaten Kampar Tahun 2024  Yurnalis, S,Sos menjelaskan Pelatihan ini akan dilaksanakan 24 Maret hingga 2 April dengan menghadirkan instruktur dan pembimbing yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Yurnalis meminta kepada pihak-pihak terkait, seperti pihak kementrian agama dan lembaga pengembangan tilawatil our'an , kami berharap kerjasamanya dengan pemerintah daerah, untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan pembelajaran al-our'an, walaupun selama ini kegiatan-kegiatan tersebut telah dijalankan oleh LPTQ Kabupaten Kampar, akan tetapi tetapbperlu ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

Sedangkan  ketua LPTQ H. Yurmailis Saruji SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh peserta pemusatan latihan kafilah MTQ kabupaten Kampar ini dalam rangka keikutsertaan MTQ ke XLII tingkat provinsi Riau tahun 2024 yang insyaallah  kesemuanya (100%) berasal dari kabupaten dan, walaupun penerapan peserta MTQ provinsi Riau wajib sesuai dengan KTP asal Kabupaten/Kota diterapkan ditahun besok namun Kampar sudah menerapkan pada tahun ini, mudah mudahan pemusatan latihan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan bulan yang penuh berkah mudah mudahan pula hasil pemusatan latihan ini membuahkan hasil, Kampar siap pada MTQ Prov Riau" Kata Yurmailis 

"Insyaallah sebagai orang tua kita siap mendampingi peserta selama pelaksanaan kegiatan pemusatan latihan ini" Tutup Yurmailis 
(Diskominfo/Srn)


Artikel Lainnya

Daftar Informasi Publik Pemerintahaan Kabupaten Kampar Tahun 2017

Daftar Informasi Publik Pemerintahaan Kabupaten Kampar Tahun 2017

Super Admin   03 Juli 2017 15:55 WIB   di Baca 410Kali

Sekda Kampar Yusri buka Tiga Agenda Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kampar

Sekda Kampar Yusri buka Tiga Agenda Kerjasama Pemerintah Kabupaten Kampar

Super Admin   05 November 2018 08:17 WIB   di Baca 399Kali

Asisten Pemerintahan Setda Kampar Pimpin Rapat Persiapan Kafilah Kampar

Asisten Pemerintahan Setda Kampar Pimpin Rapat Persiapan Kafilah Kampar

Super Admin   06 Desember 2018 08:24 WIB   di Baca 294Kali

Sekda Kampar Resmi Tutup Musda III BKMT Kabupaten Kampar

Sekda Kampar Resmi Tutup Musda III BKMT Kabupaten Kampar

Super Admin   19 Maret 2019 09:40 WIB   di Baca 458Kali