Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Peringati Malam Nuzulul Quran Kabupaten Kampar, Dr. Saidul Amin, MA

Peringati Malam Nuzulul Quran Kabupaten Kampar, Dr. Saidul Amin, MA

PPID Utama    29 Maret 2024 10:56 WIB   di Baca 64 Kali

Bangkinang Kota - Peringatan Malam Nuzulul Quran 1445 H Kabupaten Kampar, Jumat Malam 29/03/2024 di Masjid Al-Ihsan Markaz Islamy  Kabupaten Kampar Bangkinang , Pemerintah Kabupaten Kampar Hadirkan Penceramah Rektor Universitas Muhammadiah Riau Dr. Saidul Amin, MA.

Hadir pada peringatan tersebut Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MH, Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M. Si, Danyon 132/BS, Seluruh Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, Staf ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. 

Dalam Ceramahnya, Dr. Saidul Amin mengatakan malam Nuzulul Quran adalah malam diturunkannya Alquran sebagai petunjuk dan rahmat bagi sekalian alam.

Ia menggambarkan Alquran sebagai sumber inspirasi yang memberikan petunjuk bagi kehidupan manusia dalam berbagai aspek, mulai dari spiritual hingga sosial.

Dalam penekanannya, Dr. Saidul Amin menyoroti relevansi Alquran dalam mengatasi berbagai tantangan modern yang dihadapi umat manusia, termasuk persoalan moral, sosial, dan ekonomi. 

Beliau juga menegaskan bahwa Alquran bukan hanya sekadar teks kuno, tetapi merupakan pedoman yang relevan dan dinamis yang dapat diaplikasikan dalam konteks Kontemporer dan dunia modern.

Selain itu, Dr. Saidul Amin juga mengajak umat Muslim khusunya masyrakat di Kabupaten Kampar untuk lebih mendalami Alquran secara intensif dan mengimplementasikan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Menurutnya, dengan memahami dan mengamalkan isi Alquran, umat Muslim dapat mencapai kedamaian, keadilan, dan kemajuan dalam masyarakat di dunia maupun persiapan untuk kehidupan yang kekal di Akhirat (Diskominfo Kampar/RF)


Artikel Lainnya