Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Bupati Kampar Buka Bimbingan Teknis Pengembangan Inovasi Daerah Kabupaten Kampar Tahun 2024

Pj Bupati Kampar Buka Bimbingan Teknis Pengembangan Inovasi Daerah Kabupaten Kampar Tahun 2024

PPID Utama    19 Juni 2024 10:54 WIB   di Baca 38 Kali

Hambali : “Kepala OPD untuk bisa meningkatkan Inovasinya dan membuat terobosan terobosan baru”

Bangkinang Kota - Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MBA, MH membuka secara resmi Bimbingan Teknis Pengembangan Inovasi Daerah Kabupaten Kampar Tahun 2024 di Aula Batu Tilam Bappeda Kabupaten Kampar, Senin 19/06/2024.

Bimbingan teknis ini dihadiri langsung Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Daya Manusia, Teknologi Informasi dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri, Drs Aferi Syamsidar Fudail M. Si serta di ikuti Seluruh Kepala OPD dan Camat Se Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Hambali menyampaikan Bimbingan Teknis Pengembangan Inovasi Daerah Kabupaten Kampar Tahun 2024 merupakan salah satu implementasi amanat undang - undang No 23 Tahun 2024 tentang pemerintah daerah adalah agar pemerintah daerah mempercepar terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Maka untuk itu diperlukan adanya upaya untuk memacu kreativitas daerah dalam meningkatkan daya saing dengan berinovasi, seluruh perangkat daerah di kabupaten kampar harus berinovasi.

"Diharapkan dengan bimbingan teknis Pengembangan Inovasi Daerah Kabupaten Kampar Tahun 2024 ini dapat menguatkan profesionalisme dalam bekerja serta kami juga berharap inovasi yang dimiliki OPD dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam rangka mengakselerasi pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan".ucap Hambali.

"Inovasi sangat dibutuhkan dam pembangunan, karena dengan inovasi ini bisa mempermudah semua pekerjaan kita, untuk itu sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh Kepala OPD untuk bisa meningkatkan Inovasinya dan membuat terobosan terobosan baru" Tegas Hambali

Sementara itu Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan Daya Manusia, Teknologi Informasi dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri, Drs Aferi Syamsidar Fudail M. Si mennyampaikan kegitan ini merupakan tindak lanjut sebagai upaya untuk meningkatkan inovasi daerah.

"Diharapkan Pemkab Deli Kampar dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus meningkatkan kinerja dalam menciptakan inovasi demi memberikan pelayanan kepada masyarakat" Ujarnya.

Ia menyampaikan pada Tahun 2023 Kabupaten Kampar dalam aspek pemerintah daerah inovatif berada pada Peringkat 117 dengan Skor 50,62, mudah - mudahan pada tahun ini dapat ditingkatkan lagi dan mendapat predikat sangat inovatif.

Sebelumnya Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ardi Mardiandyah melaporkan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi perangkat daerah yang Dilaksnankan selama 3 hari mulai dari 19 sampai 21 juni 2024 di bappeda kabupaten kampar

Ia menyampaikan Sejak tahun 2021 Kabupaten kampar sudah mendapat predikat sebagai kabupaten inovatif, dan untuk tahun 2024 ini kita semua berharap kabupaten kampar mendapat predikat sangat inovatif" Tutupnya. (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Daftar Informasi Publik Pemerintahaan Kabupaten Kampar Tahun 2017

Daftar Informasi Publik Pemerintahaan Kabupaten Kampar Tahun 2017

Super Admin   03 Juli 2017 15:55 WIB   di Baca 452Kali

Bupati Kampar Irup Detik-Detik Proklamasi RI ke-37 Tingkat Kabupaten Kampar

Bupati Kampar Irup Detik-Detik Proklamasi RI ke-37 Tingkat Kabupaten Kampar

Super Admin   18 Agustus 2018 09:11 WIB   di Baca 492Kali

Bupati Kampar Sampaikan Program Prioritas Kampar Tahun 2019

Bupati Kampar Sampaikan Program Prioritas Kampar Tahun 2019

Super Admin   12 September 2018 09:28 WIB   di Baca 518Kali

Bupati Kampar Lakukan Penandatanganan APIP-APH Tingkat Kabupaten/Kota se-Riau

Bupati Kampar Lakukan Penandatanganan APIP-APH Tingkat Kabupaten/Kota se-Riau

Super Admin   14 September 2018 09:16 WIB   di Baca 418Kali