Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pemkab Kampar Ikuti Sosialisasi Tindak Lanjut Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah Provinsi Riau

Pemkab Kampar Ikuti Sosialisasi Tindak Lanjut Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah Provinsi Riau

PPID Utama    19 Juni 2024 11:02 WIB   di Baca 72 Kali

Pelelawan - Penjabat Bupati Kampar H.Hambali.SE.MH Di Wakili Asisten III Ir.Azwan.M.Si dan didampingi Sekretaris BKPSDM kampar, Sekretaris Disdikpora dan Kepala Bagian Kesra Setda Kampar mengikuti acara APKASI Dalam Kegiatan Sosialisasi Program Indonesia Emas Daerah di Provinsi Riau . Rabu, 19/06/24 .

Acara ini dihadiri Bupati Pelelawan H.Zukri Sekaligus Sebagai Koordinator Wilayah Riau . Bupati Kuantan Singingi Dr.H.Suhardiman Amby .MM . Dewan Pembina Apkasi Sokhiatulo Laoli . Serta Perwakilan Kabupaten Yang Tergabung Dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Iindonesia (APKSI).

Dalam sambutannya saat menghadiri mewakili Pj.Bupati Kampar, Ir. Azwan, M.Si. menyampaikan pentingnya pendidikan sebagai fondasi utama dalam pembangunan daerah. "Program Beasiswa Indonesia Emas ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam menciptakan generasi emas yang siap bersaing di kancah nasional dan internasional. Kami berharap masyarakat Kabupaten Kampar khususnya dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," ujar Azwan.

Lanjut Azwan Asisten III Setda Kampar juga mengatakan program beasiswa Indonesia Emas sendiri dirancang untuk mendukung pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa terbebani biaya.

Program ini mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, serta berbagai pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan penerima beasiswa.

" Sosialisasi yang berlangsung di Pelalawan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pendaftar dari Kabupaten Pelalawan, serta memastikan bahwa informasi mengenai beasiswa ini tersebar luas dan dapat diakses oleh semua kalangan dan Pemerintah Provinsi Riau akan terus melakukan sosialisasi serupa di berbagai kabupaten/kota lainnya dalam rangka menjangkau lebih banyak calon penerima manfaat." Kata Azwan

Sementara itu, dalam sambuatan Bupati Pelalawan dalam Kegiatan APKASI Sosialisasi Program Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Daerah dan Program Beasiswa Indonesia Emas di Provinsi Riau mengatakan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu kunci utama dalam pembangunan suatu daerah. Tanpa SDM yang berkualitas, segala upaya pembangunan akan sulit mencapai hasil yang maksimal. Oleh karena itu. Pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat mendukung dan menyambut baik program-program yang bertujuan untuk meningkatkan mutu SDM di daerah.

" Hari ini, kita berkumpul untuk mensosialisasikan Program Beasiswa Indonesia Emas. Program ini adalah wujud nyata dari komitmen pemerintah untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, berkompeten, dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Program ini memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik daerah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa terbebani oleh masalah biaya " Kata Bupati Pelalawan H.Zukri

Zukri berharap melalui beasiswa ini, dapat meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat, khususnya mereka yang memiliki potensi besar namun terkendala secara finansial. Dengan demikian, kita tidak hanya menciptakan individu yang terdidik, tetapi juga membangun masyarakat yang lebih baik dan berdaya saing tinggi.

" saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas pendidikan di daerah kita" Tutup Bupati Pelalawan H.Zukri.(Diskominfo Kampar/Srn)


Artikel Lainnya

Pemkab Kampar Siap Mendukung Program Pemerintah Pusat dan Provinsi

Pemkab Kampar Siap Mendukung Program Pemerintah Pusat dan Provinsi

PPID Utama   23 Juli 2024 09:00 WIB   di Baca 119Kali

Pemkab Kampar Mengikuti Sosialisasi Pemutakhiran Sasaran Pembangunan Provinsi

Pemkab Kampar Mengikuti Sosialisasi Pemutakhiran Sasaran Pembangunan Provinsi

PPID Utama   15 Agustus 2024 10:01 WIB   di Baca 73Kali