Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Ketua LK2S Kab. Kampar Buka Sosialisasi/Penyuluhan Pencegahan Stunting Bagi Catin

Ketua LK2S Kab. Kampar Buka Sosialisasi/Penyuluhan Pencegahan Stunting Bagi Catin

PPID Utama    20 Juni 2024 09:04 WIB   di Baca 87 Kali

Ricana : “Sosialisasi ini berguna bagi Catin baik kesehatan reproduktif sebelum hamil, dan mampu menerapkan pencegahan Stunting untuk anak.”

Kampar - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali membuka secara resmi acara Sosialisasi dan penyuluhan pencegahan stunting bagi Calon Pengantin (Catin) Tahun 2024 untuk Kecamatan Kampar dan Kampar Utara di Aula Kantor Camat Kampar. Kamis (20/6/24) Turut mendampingi Ricana Hambali, Camat Kampar Utara Riska Jonita Eka Putri, S.STP, M.Si, Sekcam Kampar, Perwakilan Dinas Sosual Kabupaten Kampar dan para pengurus LK2S Kabupaten Kampar.

"Sosialisasi ini diselenggarakan langsung oleh LK2S Kabupaten Kampar dengan tujuan memberikan pengetahuan kepada para Catin agar memahami tentang persiapan kesehatan reproduktif sebelum hamil, selama hamil, melahirkan hingga menyusui dan mampu menerapkan pencegahan Stunting dalam 1000 hari pertama kehidupan (HPK)" jelas Ricana Hambali mengawali pengarahannya.

Ricana juga memaparkan sosialisasi ini juga dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk membekali catin dengan ilmu dan pengetahuan untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran bagi catin dalam memahami tujuan membangun keluarga yang bahagia dan tentunya tak lepas dari kebutuhan dan penuhan gizi yang baik.

“Calon pengantin yang akan membangun keluarga, harus mempersiapkan diri, baik mental dan spiritual, fisik maupun psikis karena akan menyatukan dua perbedaan menjadi satu kesatuan yang saling membutuhkan, dan terutama kedepannya untuk menyiapkan calon anak yang harus bebas dari Stunting. Untuk itu perlu bagi Catin untuk menambah wawasan tentang Stunting dan pencegahannya.”ucap Ricana Hambali

Ricana menambahkan bahwa menikah itu adalah menjalin ikatan antara satu dengan yang lain, maka harus ada niatan yang baik karena nikah adalah ibadah. Mempersiapkan keluarga sakinah dan sehat tentu tidaklah mudah, seorang suami/ istri dituntut saling bahu membahu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya baik sandang, pangan, papan dan kesehatan.

Sebelumnya Ketua Panitia kegiatan Mardiyah melaporkan bahwa kegiatan kali ini diikuti oleh 30 0rang dari dua klecamatam, yaitu Kecamatan Kampar dan Kecamatan Kampar Utara, dengan nara sumber berasal dari Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar, Kepala Puskesmas setempat dan Kepala Kantor Urusan Agama setempat.

Ia melaporkan bahwa materi yang disampaikan pada kegiatan ini antara lain kiat-kiat mempersiapkan perkawinan yang kokoh hingga terbentuk keluarga yang sehat bebas dari Stunting, sakinah, hak dan kewajiban suami-istri, dinamika kehidupan setelah menikah, kesehatan reproduksi, dan bagaimana mencetak generasi yang berkualitas. Kegiatan dibuka dengan penyerahan perlengkappan sosialisasi secara simbolis oleh Ketua LK2S Kabupaten Kampar.

Dan dalam kegiatan ini Ketua LK2S Kabupaten Kampar berikan DoorPrize bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan yang domiberikan setelah menerima materi dari para narasumber. (Diskominfo/EMS)


Artikel Lainnya

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Buka Sosialisasi Usia Pernikahan.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Buka Sosialisasi Usia Pernikahan.

Super Admin   23 April 2019 11:29 WIB   di Baca 575Kali

Bunda PAUD Kab.Kampar Buka Secara Resmi Sosialisasi Penyusunan Rapor Kurikulum Merdeka Belajar

Bunda PAUD Kab.Kampar Buka Secara Resmi Sosialisasi Penyusunan Rapor Kurikulum Merdeka Belajar

PPID Utama   04 November 2023 09:50 WIB   di Baca 287Kali

Bunda Paud Kabupaten Kampar Buka Sosialisasi Transisi Paud Ke SD

Bunda Paud Kabupaten Kampar Buka Sosialisasi Transisi Paud Ke SD

PPID Utama   05 Maret 2024 10:30 WIB   di Baca 162Kali

Plh Sekda Kampar Hadiri Sosialisasi PNBP Pelayanan Penyelenggaraan Assessment Center Polri

Plh Sekda Kampar Hadiri Sosialisasi PNBP Pelayanan Penyelenggaraan Assessment Center Polri

PPID Utama   29 April 2024 11:17 WIB   di Baca 101Kali