Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Bupati Kampar ; Diharapkan Dapat Menciptakan Insan Pemadam yang Berintegritas

Pj Bupati Kampar ; Diharapkan Dapat Menciptakan Insan Pemadam yang Berintegritas

PPID Utama    11 Juli 2024 08:44 WIB   di Baca 35 Kali

Bangkinang Kota - Pj Bupati Kampar Hambali, SE,MBA,MH Buka secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan Aparatur Pencarian dan Pertolongan Terhadap Kondisi Membahayakan Manusia / Penyelamatan dan Evakuasi Tahun Anggaran 2024 oleh Basarnas Pekanbaru kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Pos Induk Dinas Pemadam Kebakaran di Bangkinang Kota , Kamis (11/07/2024). 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor SAR Pelanbaru Budi Cahyadi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Hendry Dunan, SP, MMA. dan seluruh jajaran Pejabat di Lingkup Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar. 

Dalam arahannya Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan dan kemampuan aparatur dalam menghadapi situasi darurat yang dapat membahayakan keselamatan manusia. Beliau juga menyoroti peningkatan frekuensi bencana alam dan kejadian tak terduga lainnya yang menuntut respons cepat dan efektif dari petugas pertolongan.

"Kita perlu memastikan bahwa setiap aparatur memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melakukan pencarian, pertolongan, penyelamatan, dan evakuasi. Pelatihan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas kita dalam merespons situasi darurat dengan cepat dan tepat," ujar Pj Bupati Kampar.

"Serta dengan Pelatihan dan pendidikan Rescue ini diharapkan dapat menciptakan Insan Pemadam yang berintegritas sekaligus mendidik mental yang Sigap, Tanggap dan Responsif" Tutup Hambali.  Sementara itu Kakansar Pekanbaru Budi Cahadi menyampaikan kita perlu waspada dan meningkatkan kompetensi kita untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan mari kita berkolaborasi bersama untuk melayani masyarakat. 

Untuk itu kami menyambut baik penyelenggaran Bimbingan Teknis yang di lakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar, diharapkan dengan bimtek ini para peserta dapat mendapatkan ilmu baru serta dapat meningkatkan kompetensi para peserta dalam penyelamatan dan evakuasi serta pertolongan kepada masyarakat. 

Sebelumnya Hendry Dunan, SP, MMA Melaporkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan ilmu baru untuk personil pemadam kebakaran sehingga mereka siap dan tanggap terhadap masyarakat yang memerlukan pertolongan. 

Ia melaporkan bahwa Peserta yang mengikuti bimtek sebanyak 35 orang yang terdaftar sebagai petugas dari dinas pemadam kebakaran, dan kegiatan ini di laksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 11 - 12 Juli 2024. (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Bupati Kampar : Buat Perencanaan yang Masuk Akal

Bupati Kampar : Buat Perencanaan yang Masuk Akal

Super Admin   26 Oktober 2018 09:46 WIB   di Baca 333Kali

Plt. Bupati Kampar ; Wujudkan Kampar Yang sejahtera, Jalin Sinergitas Ummat

Plt. Bupati Kampar ; Wujudkan Kampar Yang sejahtera, Jalin Sinergitas Ummat

Super Admin   06 Februari 2019 08:59 WIB   di Baca 400Kali

Bupati Kampar ; Masyarakat Sangat Terbantu.

Bupati Kampar ; Masyarakat Sangat Terbantu.

Super Admin   22 Maret 2019 09:22 WIB   di Baca 393Kali

Bupati Kampar ; Mari Kita Wujudkan Bangunan Gedung Berkualitas.

Bupati Kampar ; Mari Kita Wujudkan Bangunan Gedung Berkualitas.

Super Admin   04 April 2019 15:40 WIB   di Baca 377Kali