Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Tingkatkan Kompetensi, Pemkab Kampar Gelar Pelatihan dan Implementasi SAKIP.

Tingkatkan Kompetensi, Pemkab Kampar Gelar Pelatihan dan Implementasi SAKIP.

PPID Utama    15 Juli 2024 08:42 WIB   di Baca 45 Kali

Pekanbaru – Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Hambali SE MBA MH yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Readel Fitri S,Pi, menghadiri pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Substansi Evaluasi Atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kabupaten Kampar.  Kegiatan tersebut diadakan di Ballroom 1 Hotel Pangeran Jln JenderalSudirman No.373 Pekanbaru dan dihadiri oleh berbagai pejabat serta pegawai di lingkungan Inspektorat Kabupaten Kampar. Senin (15/7/2024)

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Readel Fitri menyampaikan pentingnya SAKIP sebagai alat untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi kinerja pemerintah. "Implementasi SAKIP yang efektif akan memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dapat diukur kinerjanya, sehingga memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat," ujar beliau. Pendidikan dan pelatihan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pegawai Inspektorat dalam mengevaluasi implementasi SAKIP.

"Dengan peningkatan kapasitas ini, diharapkan Inspektorat Kabupaten Kampar mampu melakukan evaluasi secara lebih komprehensif dan objektif, serta memberikan rekomendasi yang konstruktif untuk perbaikan kinerja pemerintah daerah," tambah Readel. Acara ini juga diisi dengan berbagai sesi materi yang disampaikan oleh narasumber yang ahli di bidang SAKIP dan evaluasi kinerja pemerintahan. Para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman terkait kendala dan tantangan yang dihadapi dalam implementasi SAKIP di lapangan.

"Melalui pendidikan dan pelatihan ini, kita berharap dapat menciptakan budaya kerja yang lebih transparan, akuntabel, dan berorientasi pada hasil, sehingga pelayanan publik di Kabupaten Kampar dapat terus ditingkatkan," tutup Readel. (DiskominfoKampar/RyD)


Artikel Lainnya

DPPKBP3A Kampar Gelar Pelatihan PATBM Menuju KLA

DPPKBP3A Kampar Gelar Pelatihan PATBM Menuju KLA

Super Admin   20 November 2018 07:44 WIB   di Baca 457Kali

Terkait Penyambutan tahun Baru  Pemkab Kampar Keluarkan Instruksi

Terkait Penyambutan tahun Baru Pemkab Kampar Keluarkan Instruksi

Super Admin   29 Desember 2018 09:13 WIB   di Baca 351Kali

Sempena Kunker  Mendikbud ke Kampar digelar Pameran dan Senam Sehat.

Sempena Kunker Mendikbud ke Kampar digelar Pameran dan Senam Sehat.

Super Admin   27 Februari 2019 11:32 WIB   di Baca 244Kali

Peringati HPSN, Kampar Gelar Pencanangan Kampar Bersih

Peringati HPSN, Kampar Gelar Pencanangan Kampar Bersih

Super Admin   04 Maret 2019 08:28 WIB   di Baca 450Kali