Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Monev MPLS Di TK Dan SD Kelas Awal, Bunda PAUD Kab. Kampar Tekankan Untuk Ciptakan Rasa Aman

Monev MPLS Di TK Dan SD Kelas Awal, Bunda PAUD Kab. Kampar Tekankan Untuk Ciptakan Rasa Aman

PPID Utama    17 Juli 2024 09:16 WIB   di Baca 70 Kali

Tanjung Rambutan, Kampar. Bunda PAUD Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali lanjutkan memimpin Monitoring dan Evaluasi (Monev) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 2 (dua) sekolah di Kecamatan Kampar yaitu SDN 015 Tanjung Rambutan dan TK Al Husna Tanjung Rambutan yang sebelumnya telah dilakukannya di Kecamatan Bangkinang pada Rabu (17/07). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program Kolaborasi dan Praktik Baik Belajar Yang Menyenangkan yakni Gerakan Menuju Perubahan (Gempur ) Paud yang merupakan  Program Unggulan dari Bunda PAUD Kabupaten Kampar dalam mensukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Ricana Hambali, menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan Berbagi Praktik Baik dalam proses belajar mengajar baik di PAUD maupun di SD kelas awal.
Dia menyebut, contoh pembelajaran literasi dan numerasi yang menyenangkan yang berpusat pada anak di SD Negeri maupun swasta kelas awal,  bertujuan untuk memberikan gambaran kepada guru SD terkait pembelajaran menyenangkan masa transisi anak-anak di SD dengan mengembangkan 6 Pondasi Dasar pada Transisi Paud ke SD yang menyenangkan.

“Tidak semua anak yang memasuki jenjang SD Kelas 1 pernah mengecap pendidikan di PAUD, sehingga dibutuhkan upaya menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan, aman dan nyaman bagi anak-anak di masa pengenalan lingkungan sekolah selama 2 minggu pertama," terang Ricana.
“Kita berharap satuan pendidikan sekolah dasar terus meningkatkan layanan pendidikan yang semakin berkualitas dengan koordinasi positif dengan satuan PAUD yang ada disekitarnya. Melalui pendidikan yang berkesinambungan, kita harapkan Visi Kampar Semakin Melaju dapat di capai," tambahnya.

Ucapan terima kasih di sampaikan Bunda PAUD Kabupaten Kampar, kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.
“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan membantu menyukseskan kegiatan MPLS ini, khususnya para guru yang terlibat langsung, kami harap transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dapat tercapai dan dapat terlaksana dengan baik," kata Ricana Hambali.

Ada keunikan pada saat penyambutan Bunda PAUD Kabupaten Kampar di SDN 015 Tanjung Rambutan ini, yakni dengan diajikan pertunjukan Musik Gubano oleh para murid SD, musik yang merupakan salah satu musik tradisional khas Kampar dengan mengumandangkan Asmaul Husnah. Dan Ricana tampak apresiasi sekali atas hal ini dengan menitip pesan agar selalu dilestarikan. Pada MPLS ini Ricana juga serahkan Alat Peraga Edukasi (APE) kepada TK Al Husna sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar. (Diskominfo/EMS).


Artikel Lainnya