Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
DWP Kampar Praktekkan Langsung penanganan dini kebakaran dan Penyelamatan

DWP Kampar Praktekkan Langsung penanganan dini kebakaran dan Penyelamatan

PPID Utama    19 Juli 2024 08:36 WIB   di Baca 29 Kali

Bangkinang Kota – Pelaksana Tugas Ketua Dharma Wanita Persatuan Kampar, Ny. Tengku Nuheryani Ahmad Yuzar, menghadiri pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kampar. Pertemuan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi mengenai penanganan dini kebakaran, yang diadakan di Kantor DWP Kampar Jl. Panjaitan Ujung. Jumat (19/7/2024).

Dalam sambutannya, ibu Tengku Nuheryani Ahmad Yuzar Plt Ketua DWP Kampar menekankan pentingnya peran keluarga dalam pencegahan kebakaran sejak dini. "Kebakaran merupakan bencana yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, penting bagi kita semua, terutama ibu-ibu rumah tangga, untuk mengetahui langkah-langkah pencegahan dan penanganan dini kebakaran," ujar beliau.

Acara ini juga menghadirkan narasumber dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Kadis Damkar Handry Dunan yang memberikan penjelasan tentang cara mengenali potensi kebakaran di rumah, penggunaan alat pemadam api ringan (APAR), serta langkah-langkah evakuasi yang tepat saat terjadi kebakaran. Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh anggota DWP Kabupaten Kampar, yang sangat antusias mengikuti setiap sesi sosialisasi. Mereka mengapresiasi inisiatif TP PKK dan DWP dalam memberikan edukasi yang sangat bermanfaat ini. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Tengku Nuheryani Ahmad Yuzar atas terselenggaranya acara ini. Kami jadi lebih memahami bagaimana cara melindungi keluarga kami dari bahaya kebakaran," kata salah satu peserta. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan demonstrasi penggunaan APAR, di mana para peserta berkesempatan untuk mencoba langsung cara mengoperasikan alat tersebut. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan ibu-ibu DWP Kabupaten Kampar dapat lebih siap dalam menghadapi potensi kebakaran dan meminimalisir risiko yang ada. (DiskominfoKampar/RyD)


Artikel Lainnya

Pemkab Kampar salurkan bantuan Korban Banjir di 8 Kecamatan

Pemkab Kampar salurkan bantuan Korban Banjir di 8 Kecamatan

Super Admin   14 Desember 2018 10:43 WIB   di Baca 389Kali

Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama Dengan STTD

Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama Dengan STTD

PPID Utama   23 Februari 2024 09:57 WIB   di Baca 110Kali

Kembali BPBD Kampar Padamkan Api  Kebakaran Lahan di Silam Kecamatan Kuok

Kembali BPBD Kampar Padamkan Api Kebakaran Lahan di Silam Kecamatan Kuok

PPID Utama   24 Juli 2024 08:50 WIB   di Baca 24Kali