Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Gencar Tekan Inflasi, Pemkab Kampar Lakukan Operasi Pasar Di Desa Mayang Pongkai

Gencar Tekan Inflasi, Pemkab Kampar Lakukan Operasi Pasar Di Desa Mayang Pongkai

PPID Utama    22 Juli 2024 08:36 WIB   di Baca 63 Kali

KAMPAR KIRI TENGAH - Pemerintah Kabupaten Kampar kembali mengelar operasi pasar demi konsistensi  dan gencar dalam mengendalikan dan menekan angka inflasi daerah Kabupaten Kampar yang ditaja oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Mayang Pongkai, Kecamatan Kampar Kiri Tengah. Senin (22/7/2024).

Kepala Dinas Perdagkop dan UMK Kabupaten Kampar Drs. H.Dendi Zulhairi, M.Si diwakili Kabid perdagangan dan pasar Alfian, S.Sos didamoingi Camat Kampar Kiri Tengah Ganda Ade Saputra, S.STP.M.Si dan Kepala Desa Mayang Pongkai Afriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya operasi pasar untuk merespon situasi perekonomian daerah dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terutama membantu warga kurang mampu agar dapat membeli sembako dengan harga yang terjangkau.

“Operasi pasar ini juga bagian dari cara meningkatkan daya beli masyarakat dan pemberdayaan ekonomi lokal serta dalam rangka menekan Inflasi Daerah di Kabupaten Kampar."ungkap Alfian Ia juga mengatakan dengan digelarnya Operasi Pasar ini, Inflasi di daerah bisa dikendalikan. Masyarakat juga senang lantaran dapat menjangkau sembako dengan harga murah, dan ada perputaran uang di lokasi diselenggarakannya pasar murah itu sendiri.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat menyambut baik kegiatan operasi pasar yang digelar, Karena dapat dilihat dari antusiasme masyarakat yang rela antri untuk mendapatkan sembako yang lebih murah dari harga pasaran saat ini dan Pemerintah berharap Inflasi segera berkurang dan dapat teratasi dengan adanya operasi pasar murah.”Ujar Alfian. Selanjutnya Alfian juga sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK berharap dengan digelarnya Operasi Pasar ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Mayang Pongkai.

Operasi Pasar di Desa Silam menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung, minyak, telur, dan bahan pokok lainnya dengan harga subsidi.  Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah proaktif dalam menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di daerah. Operasi Pasar ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut dan diharapkan dapat membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat. (DiskominfoKampar)


Artikel Lainnya

Percepatan PAD, Pemkab Kampar Lakukan Pola Jemput Bola

Percepatan PAD, Pemkab Kampar Lakukan Pola Jemput Bola

PPID Utama   04 November 2021 09:20 WIB   di Baca 248Kali

Tour de Muara Takus Tinggal 2 Minggu lagi, Pemkab Kampar Terus Lakukan Persiapan

Tour de Muara Takus Tinggal 2 Minggu lagi, Pemkab Kampar Terus Lakukan Persiapan

PPID Utama   27 Oktober 2022 14:54 WIB   di Baca 174Kali

Pj Bupati Kampar Buka Secara Resmi Operasi Pasar di Desa Salo

Pj Bupati Kampar Buka Secara Resmi Operasi Pasar di Desa Salo

PPID Utama   29 Maret 2023 09:24 WIB   di Baca 334Kali