Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj  Staf Ahli Riedel Fitri Pimpin Rapat Forum Koordinasi, Monitoring,  Evaluasi Pelaksanaan PESIAR

Pj Staf Ahli Riedel Fitri Pimpin Rapat Forum Koordinasi, Monitoring, Evaluasi Pelaksanaan PESIAR

PPID Utama    23 Juli 2024 09:58 WIB   di Baca 54 Kali

Bangkinang Kota - Penjabat Bupati Kampar Hambali, SE,MBA,MH diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Riedel Fitri Pimpin sekaligus Membuka Rapat Forum Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Pelaksanaan Petakan, Sisir, Advokasi, dan Registrasi (PESIAR) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (23/7/2024). Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pekanbaru Muhammad Fakhriza, Pegawai BPJS Kesehatan Kabupaten Kampar serta Kepala OPD Terkait. 

Dalam sambutannya Riedel Fitri mengatakan Program PESIAR pada dasarnya adalah dalam rangka memetakan data yang kepesertaan JKN dengan menyisir kembali para peserta JKN sekaligus memberikan advokasi kepada masyarakat agar sesuai dengan kelasnya dan kemampuannya untuk aktif menjadi peserta JKN mandiri dan tidak perlu mengambil kelas di bawahnya yang harus ditanggung oleh negara," jelasnya. "Melalui Program PESIAR, dapat menyisir masyarakat rentan seperti masyarakat miskin, korban PHK, masyarakat stunting, dan ibu hamil yang belum masuk dalam kepesertaan JKN" Tambahnya Ia menyatakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap semua program BPJS Kesehatan di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pekanbaru Muhammad Fakhriza mengatakan bahwa Program PESIAR merupakan kegiatan sosial marketing terencana dalam rangka rekrutmen peserta dan meningkatkan keaktifan peserta JKN yang dilakukan pihak ketiga yang ditugaskan atas rekomendasi perangkat daerah terkait. Program ini bertujuan untuk memetakan masyarakat desa yang belum terlindungi JKN, menyisir masyarakat rentan (masyarakat miskin/korban phk/masyarakat stunting/ibu hamil) yang belum masuk dalam kepesertaan JKN, masyarakat pekerja sektor formal yang belum didaftarkan pemberi kerja ke program JKN, melakukan sosialisasi dan advokasi masyarakat desa terkait kepesertaan JKN, serta memastikan masyarakat desa non JKN menjadi peserta JKN agar tercipta desa sehat sejahtera.

"Di Kabupaten Kampar ada 3 Desa yang menjadi lokus program Pesiar ini yakni Desa Pelambaian, Desa Muara Jalai dan Desa Sei Lembu Makmur. (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya