Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Usai di Lantik Pj Bupati Kampar Anggota Paskibraka Kabupaten Kampar Laksanakan Renungan Suci

Usai di Lantik Pj Bupati Kampar Anggota Paskibraka Kabupaten Kampar Laksanakan Renungan Suci

PPID Utama    16 Agustus 2024 10:07 WIB   di Baca 65 Kali

Bangkinang Kota ,–  Usai Dilantik Pj Bupati Kampar Hambali SE, MBA, MH Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kampar mengadakan upacara Renungan Suci pada malam 16 Agustus 2024. Upacara ini digelar di Halaman Kesbangpol sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Renungan Suci ini diadakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Acara berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh anggota Paskibraka, para pelatih, instruktur. 

Upacara Renungan Suci ini dipimpin oleh Pelatih Paskibraka Kabupaten Kampar yang dalam amanatnya mengingatkan generasi muda untuk selalu mengenang jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangan mereka dengan cara menjaga persatuan serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. "Renungan suci ini bukan sekadar seremonial, tapi adalah momen untuk kita semua merenungi kembali pengorbanan para pahlawan yang telah memberikan segalanya untuk kemerdekaan yang kita nikmati saat ini," ungkapnya Selain itu, upacara ini juga diikuti dengan pembacaan ikrar oleh perwakilan anggota Paskibraka yang menyatakan komitmen mereka untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan semangat kebangsaan.

Kegiatan ini diakhiri dengan menyalakan lilin oleh masing-masing anggota Paskibraka sebagai simbol penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan. Semua peserta upacara larut dalam suasana penuh haru dan kebanggaan, menyadari betapa besar jasa para pahlawan dalam sejarah bangsa. Dengan pelaksanaan Renungan Suci ini, diharapkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air semakin tertanam dalam diri generasi muda, khususnya para anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang. (Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Bupati Kampar Kukuhkan Paskibraka Kampar 2018, Ini Pesannya

Bupati Kampar Kukuhkan Paskibraka Kampar 2018, Ini Pesannya

Super Admin   16 Agustus 2018 12:31 WIB   di Baca 501Kali

Bupati Kampar : Pemkab Kampar Siap Sinergi dengan Pusat

Bupati Kampar : Pemkab Kampar Siap Sinergi dengan Pusat

Super Admin   10 September 2018 08:31 WIB   di Baca 498Kali

Usai di Lantik Jadi Bupati Kampar  Catur Sugeng Akan Segera Lakukan Konsolidasi

Usai di Lantik Jadi Bupati Kampar Catur Sugeng Akan Segera Lakukan Konsolidasi

Super Admin   13 Februari 2019 09:49 WIB   di Baca 196Kali

Bupati Kampar : Jadilah Duta Promosi Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar : Jadilah Duta Promosi Kabupaten Kampar.

Super Admin   01 Juli 2019 11:08 WIB   di Baca 382Kali