Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Pj Sekda Kampar Mengajak masyarakat untuk mengambil inspirasi dari perjuangan pahlawan

Pj Sekda Kampar Mengajak masyarakat untuk mengambil inspirasi dari perjuangan pahlawan

PPID Utama    16 Agustus 2024 09:50 WIB   di Baca 17 Kali

Bangkinang Kota - Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakil oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S. Sos, MT mengikuti Upacara Taptu dan Pawai Obor yang diselenggarakan di Mapolres Kampar, Jum’at (16/8/2024).  Malam penetapan waktu atau yang dikenal dengan Malam Taptu tersebut yang sering dilaksanakan oleh TNI/Polri untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang HUT Kemerdekaan RI.
 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Forum Koordinasi Daerah Kabupaten Kampar, Kepala OPD, Satpol PP, Dishub, Anggota Pramuka dan Pelajar tingkat SMA yang dimulai dari Mapolres Kampar Mengelilingi Kota Bangkinang. Upacara Taptu diawali dengan penyalaan obor secara simbolis oleh salah satu perwakilan anggota Polres Kampar, yang juga menjadi peserta pawai dan Inspektur Upacara Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar melambangkan dimulainya pawai serta memberikan isyarat melepaskan rombongan Taptu. Pawai obor ini menjadi bagian tak terpisahkan dalam tradisi tahunan Pemerintah Kabupaten Kampar  menjelang perayaan HUT RI. Digelar pada malam tanggal 16 Agustus, acara ini bukan hanya sekedar rutinitas, melainkan juga simbol semangat penuh dedikasi para pahlawan dalam membangun nilai-nilai kepahlawanan yang melekat dalam masyarakat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar mengajak masyarakat untuk mengambil inspirasi dari perjuangan pahlawan yang mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan. Ia mengingatkan bahwa semangat perjuangan harus diteruskan dalam upaya memajukan Daerah. “Marilah kita isi Kemerdekaan ini dengan Semangat dan mudah mudahan dengan pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT RI ini kita bisa mengingat sejarah, kita bisa mencontohkan hal yang baik bagi generasi muda, bahwa perjuangan itu perlu usaha yang keras, maka dengan kegiatan yang seperti ini akan membangkitkan idealis anak bangsa supaya mencintai bangsa dan tanah air.”ungkapnya.” Kemudian Pj Sekda Kampar berharap dalam mengisi Kemerdekaan ini kedepannya Kita tetap semangat dalam membangun Negeri yang Lebih sejahtera khususnya di Kabupaten Kampar ini.”tutupnya.”
(DiskominfoKampar/IsN).


Artikel Lainnya