Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Buka Edukasi Publik Komisi Yudisial Riau, Azwan ; Tingkatkan Kesadaran Hukum

Buka Edukasi Publik Komisi Yudisial Riau, Azwan ; Tingkatkan Kesadaran Hukum

PPID Utama    28 Agustus 2024 09:33 WIB   di Baca 44 Kali

Bangkinang Kota – Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Hambali SE MBA MH yang diwakili Asisten Administrasi Umun Setda Kampar Ir Azwan M,Si, hari ini secara resmi membuka acara Edukasi Publik yang diselenggarakan oleh Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Riau. Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Lt.3 Kantor Bupati Kampar ini dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD terkait, akademisi, tamu undangan.

Dalam sambutannya, Asisten 3 Azwan menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Komisi Yudisial dalam mengadakan kegiatan ini. Menurut beliau, edukasi publik yang dilakukan oleh KY sangat penting dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terkait fungsi dan peran Komisi Yudisial dalam menjaga integritas dan akuntabilitas peradilan di Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam membangun kesadaran hukum di tengah masyarakat. Kami berharap melalui edukasi ini, masyarakat Kampar dapat lebih memahami peran penting Komisi Yudisial dalam mengawasi proses peradilan, serta bagaimana mereka dapat berperan aktif dalam menjaga integritas peradilan," ujar Azwan. Selain itu, Azwan Kampar juga berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, baik di Kampar maupun di wilayah lainnya, guna membangun kesadaran hukum yang lebih luas di masyarakat.

Acara Edukasi Publik ini diisi dengan berbagai sesi diskusi dan pemaparan materi oleh narasumber yang kompeten di bidang hukum dan peradilan seperti Ridho Akbar, SH.,MH (Hakim  Pengadilan Negeri Bangkinang), Dr. H. Faisal Saleh, Lc., M.Si (Ketua Pengadilan Agama Bangkinang), Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Diwakili Oleh Bapak Jodi Kurniawan, S.H, Hotman Parulian Siahaan, S.H., M.H (Koordintor PKY Riau) Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi secara langsung dengan para narasumber, sehingga diharapkan dapat menambah wawasan dan pemahaman mereka mengenai berbagai isu terkait peradilan. Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama. (DiskominfoKampar/RyD)


Artikel Lainnya