Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pj Bupati Kampar Lakukan Kerjasama Dengan PT RAPP.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pj Bupati Kampar Lakukan Kerjasama Dengan PT RAPP.

PPID Utama    03 September 2024 09:27 WIB   di Baca 12 Kali

Pekanbaru - untuk Meningkatkan Kompetensi Kualitas dan Kuantitas terhadap Pendidikan, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MBA, MH Melakukan Penandatanganan Kerja sama dengan PT. Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP) yang diselenggarakan di Hotel Premier Pekanbaru, Selasa (3/9/2024).

Tampak Hadir, Asisten II Suhermi, Plt. Kadis Kominfo Kampar Irwan Muhammad, Kadispora Kampar M, Aidil, Plt. Kadis Ketenagakerja Sasminedi, Kabag Kerjasama Zaki, General Manager Stakeholder Relation Wan Mohammad Jakh Anza, CD Departemen Head Ferdinand Leohansen Simatupang, CD Operational Manager Sundari Berlian, Program Koordinator Pendidikan Vonne Kandou, Regional Koordinator Kabupaten Kampar Fitra Hidayat, Ketua Forum CSR Riau Wijatmoko Rah Trisno  dan Ketua Forum CSR Kampar Elwan Jumandri serta beberapa staf dari Pemkab Kampar. 

MoU ini merupakan kesepekatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Kampar Dengan PT RAPP tentang Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Program School Improvement di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kampar. Kesepakatan tersebut dengan tujuan untuk pemerataan pendidikan di wilayah operasional RAPP, termasuk Kabupaten Kampar dengan fokus pada peningkatan manajemen sekolah, kompetensi Guru dan infrastruktur sekolah. Dalam sambutannya, PJ Bupati Kampar H. Hambali mengucapkan terimakasih kepada PT. RAPP yang telah mendukung peningkatan mutu pendidikan anak-anak di Kabupaten Kampar.

“Karena saya sangat senang Peningkatan Kualitas di Kabupaten Kampar ini meningkat, apalagi di daerah yang terisolir seperti Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kami juga dari Pemerintah Kabupaten Kampar selalu berupaya Mutu Pendidikan di kampar Kiri Hulu serta terisolir lainnya selalu meningkat.”ungkapnya.” Ia juga mengatakan, kesepakatan bersama ini merupakan perpanjangan yang ke 2, yang mana tahap pertama sudah dilaksanakan semenjak tahun 2021 sampai dengan tahun 2023. tentu, Kerjasama yang sampai hari ini sudah kita lakukan saya harapkan akan lebih baik lagi, dan kami juga akan melakukan mapping agar percepatan kemajuan pendidikan di Kabupaten Kampar bisa terwujud. 

“Oleh karena itu, Kemajuan suatu daerah tidak hanya dilakukan Pemerintah saja, Butuh Stekholder lainnya, Mitra lainnya Seperti RAPP ini, yang mendukung terwujudnya Pendiidikan di Kampar selalu meningkat.”ungkapnya.” Kemudian, Pj Bupati Kampar Hambali juga berharap Komitmen ini akan terus berkelanjutan, karena ini merupakan tanggung jawab seluruh stakeholder terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak-anak dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Kampar. “Untuk itu, Mari kita besama sama Meningkatkan Mutu Pendidikan, Insyaallah Kampar ini Makin Maju, Masyarakatnya Sejahtera dan Perusahaan selalu Bermitra.”tutupnya.”

Dalam laporannya, General Manager Stakeholder Relation RAPP Wan Mohammad Jakh Anza bahwa PT. RAPP berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kampar yang merupakan wilayah operasional perusahaan melalui program School Improvement. Tujuan Program School Improvement ini merupakan untuk melaksanakan pemerataan mutu pendidikan bagi anak-anak Kampar, sehingga mampu bersaing dengan anak-anak yang ada di kota “Program School Improvement ini di Kabupaten Kampar ada 21 Sekolah Dasar (SD) dan 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP).”tutupnya.”
(DiskominfoKampar/IsN).


Artikel Lainnya

Tingkatan Investasi Daerah, Bupati Kampar Lakukan Kunker ke Kabupaten Sleman

Tingkatan Investasi Daerah, Bupati Kampar Lakukan Kunker ke Kabupaten Sleman

PPID Utama   19 Oktober 2021 10:09 WIB   di Baca 256Kali

Pertama Kali Pj Bupati Kampar Lantik Kades

Pertama Kali Pj Bupati Kampar Lantik Kades

PPID Utama   10 Juni 2022 15:43 WIB   di Baca 555Kali

Ciptakan Program Study Menonjol, Pj Bupati Kampar Sarankan Polkam Jalin Kerjasama dengan BRIN

Ciptakan Program Study Menonjol, Pj Bupati Kampar Sarankan Polkam Jalin Kerjasama dengan BRIN

PPID Utama   03 Oktober 2022 09:43 WIB   di Baca 229Kali