Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
IPSI Kampar target 12 medali emas pada Porprov Riau 2022

IPSI Kampar target 12 medali emas pada Porprov Riau 2022

PPID Utama    19 Desember 2021 14:31 WIB   di Baca 276 Kali

Tapung :  Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kampar menargetkan meraih juara umum dengan perolehan 12 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Riau X Tahun 2022, yang akan digelar di Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing).

Demikian disampaikan Ketua Umum  Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH melalui Ketua Harian Pengkab IPSI  Kampar Raden Temenggung Adipuro (RTA) Munari didampingi Wakil Sekretaris  Royansyah Putra, M.Kom dan sejumlah pengurus IPSI Kampar  kepada pers usai rapat Pengkab IPSI Kampar di kediaman Ketua Harian  iPSI Kampar Jl.  Teratai RT 02/RW 01 Dusun I, Desa Sei Lambu Makmur, Kecamatan Tapung, Sabtu malam (18/12/21).

Disampaikan RTA Munari bahwa target 12 medali ini melebihi dari perolehan medali emas pada Porprov Riau IX yang digelar di Kabupaten Kampar tahun 2017 lalu. Dimana pada Porprov Riau X itu Kampar meraih medali emas sebanyak 9 medali dan berhasil keluar sebagai juara umum.

Menurut Raden Temenggung Adipuro Munari target 12 emas ini bukan target muluk-muluk tapi target yang realistis dan diyakini akan bisa dicapai. Keyakinan ini didasari atas potensi  kemampuan atlet untuk meraih prestasi. “Untuk meraih prestasi ini kita IPSI Kampar akan melakukan persiapan  berupa pembinaan dan pelatihan maksimal sehingga Insya Allah target ini tercapai,” ujar Munari yakin.

Dijelaskan RTA Munari bahwa pada Porprov Riau XI  tahun 2022, jumlah medali emas cabor Pecak Silat yang akan di perebutkan sebanyak 22 medali. Dengan target 12 medali ini, berarti IPSI Kampar menarget meraih 54,54 % medali emas.

Menurut RTA Munari  target 12 emas ini telah melalui kajian matang  oleh IPSI bersama KONI Kabupaten Kampar. “Target 12 ini juga telah disampaikan dalam  rapat KONI beberapa waktu lalu,” jelas Munari.

Terhadap target ini, menurut Munari juga mendapat dukungan penuh Ketua Umum Pengkab IPSI Catur Sugeng Susanto. Disamping itu  KONI Kampar juga mendukung pencapaian prestasi ini, salah satunya dengan memberikan bantuan uang pembinaan kepada atlit pencak silat dan cabor lainnya.

Terkait rapat yang digelar malam tadi, rapat dibuka oleh Ketua Harian RTA Munari mewakili Ketua Umum IPSI Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH. Selanjutnya rapat dipimpin Wakil Sekretaris Royansyah Putra, M.Kom yang dihadiri pengurus inti dan Koordinator biro  serta pelatih.

Diantara agenda  rapat yang dibahas adalah Evaluasi Kejurkab IPSI Kabupaten Kampar Tahun 2021, Pembahasan draf program kerja masing-masing biro, usulan pesilat/pelatih berprestasi periode November-Desember tahun 2021. Seluruh rangkaian rapat berjalan lancar dan diakhiri acara ramah tamah dan makan malam bersama. (Diskominfo Kampar /Humas IPSI)


Artikel Lainnya

Ketua LPTQ Kampar Hadiri Rakerda LPTQ Prov. Riau

Ketua LPTQ Kampar Hadiri Rakerda LPTQ Prov. Riau

PPID Utama   20 Desember 2023 10:52 WIB   di Baca 97Kali