Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Duta Kampar Diva Ananta Sofian, Juara 2 Pada Ajang Putra Putri Remaja Nusantara Tingkat Nasional

Duta Kampar Diva Ananta Sofian, Juara 2 Pada Ajang Putra Putri Remaja Nusantara Tingkat Nasional

PPID Utama    21 Juli 2022 08:59 WIB   di Baca 279 Kali

Kampar – Diva Ananta Sofian perwakilan dari Provinsi Riau asal Kabupaten Kampar ini berhasil mengharumkan nama Kampar dan Riau di ajang lomba Putera Puteri Remaja Nusantara tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah.

Ajang Lomba Putra Putri Remaja Nusantara tahun 2022 ini diselenggarakan oleh Yayasan Putra Putri Remaja Nusantara dan dibawah naungan CV Surya Putra Grup dengan legalitas hukum AHU-0082532-AH.01.14 Tahun 2021. 

Selamat kembali ke Kampar setelah mengikuti ajang ini, Ananda menjadi Motivatir bagi pemuda dan pemudi di Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ir. Zulia Darma dan Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S. Ag saat menyambut kedatangan Diva Ananta Sofiandi di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kamis. 21/07.

Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S. Ag menyatakan bahwa dengan prestasi ini menjadi pemacu bagi pemuda dan pemudi Kampar untuk memberikan yang terbaik bagi dirinya, keluarga dan daerah, Pertahankan dan terus tingkatkan pada prestasi yang lain ” Kata Repol yang didampingi oleh Isteri Rani.

Selamat, ini luar biasa muda dan kreatif yang telah mengharumkan Kabupaten Kampar bahkan Provinsi Riau di Tingkat Nasional” Tambahnya lagi.

Diva Ananta Sofyan ini dikukuhkan pada ajang final di Pekalongan pada tanggal 17 Juli 2022, kemarin dengan predikat 
Juara 2nd Runner Up dengan gelar yang disandang yakni Puteri Remaja Nusantara Kebudayaan. 

Sementara itu Mewakili Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir. Zulia Darma menyatakan Selamat kepada Diva Ananta Sofyandi atas prestasi yang telah di berikan dalam ajang ini, Diva telah menjadi duta pariwisata dan Budaya Kampar di tingkat nasional maupun internasional, terus berkarya, berikan prestasi yang terbaik bagi Kampar yang kita cintai ini ” Kata Zulia Darma.

Dengan mengusung tema Smart , Creative dan Inspiratif, bahwa para peserta dan juara ini diharapkan lewat ajang ini dapat mencetak remaja – remaja Indonesia Khususnya Remaja Kampar, mampu menginspirasi teman-temannya agar dapat menularkan hal baik dan prestasi ini ” Kata Zulia Dharma.

“Selamat kepada Diva atas prestasi ini, dapat menjadi motivasi dan contoh bagi Putera dan Puteri Kampar ” Tutup Zulia Darma.

Sofiandi yang merupakan orang tua dari Diva Ananta yang juga Camat Tapung tersebut menyatakan rasa haru dan bangga atas prestasi Diva Ananta, dukungan dari DPRD Kampar dan Pemkab Kampar kami ucapkan ribuan terima kasih” Kata Sofiandi yang didampingi Isteri Hesni Hasbi Sofiandi.

Putra Putri Remaja Nusantara ini merupakan ajang Pageant Remaja tingkat nasional yang diikuti sebanyak 34 peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Sesuai program kerja, ajang Putra Putri Remaja Nusantara akan dilaksanakan setiap tahunnya, dimana pemenang akan menjabat selama satu tahun dan menjalankan advokasi ke daerah-daerah bahkan ke luar Negeri.

Perwakilan dari provinsi Riau dibawah binaan dan pimpinan Ketua Umum Duta Remaja Riau Tito Marselino berhasil mengantarkan anak didiknya meraih posisi juara 2nd Runner Up dan 3nd Runner Up serta Putra Remaja Nusantara Best Advokasi.

“Alhamdulillah, Riau tahun ini mendapatkan gelar yang di peroleh oleh Diva Ananta Sofyan
juara 2nd Runner Up sebagai Puteri Remaja Nusantara Kebudayaan, Rahmanda Batasha juara 3nd Runner Up sebagai Puteri Remaja Lingkungan,” Tito Marselino.

Ditambahkan Tito, bahwa kedua Putri Remaja Nusantara ini merupakan Putri yang berasal dari  kabupaten Kampar yang telah mengikuti seleksi pada tingkat Provinsi Riau.

“Selain Putri, Putra Remaja Nusantara asal Pekan Baru yakni  Rangga Azima di ajang ini juga mendapatkan predikat Putra Remaja Nusantara Best Advokasi,” tutupnya.

Berikut ini profil sosok Putri Remaja Nusantara tahun 2022, Diva Ananta Sofian ini lahir Bangkinang, pada tanggal 06 Februari 2006, Diva merupakan anak pertama dari Pasangan Sofiandi, SE, ME dan Hesni Hasbi, SP.

Diva saat ini masih berstatus pelajar di SMAN 01 Bangkinang Kota, Kelas 12, Ia tinggal di Jalan Sisingamangaraja No 72,  Bangkinang Kota, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.(Diskominfo Kampar)


Artikel Lainnya

Pj Bupati Kampar Hadiri Tabligh Akbar Bersama Juara Penghafal Al Quran 30 Juz Tingkat Nasional

Pj Bupati Kampar Hadiri Tabligh Akbar Bersama Juara Penghafal Al Quran 30 Juz Tingkat Nasional

PPID Utama   19 Februari 2023 09:30 WIB   di Baca 167Kali

Desa Koto Masjid Raih Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Nasional

Desa Koto Masjid Raih Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Nasional

PPID Utama   16 Agustus 2023 09:24 WIB   di Baca 241Kali

Peringatan HPN, IKWI Kampar Riau Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Nasional

Peringatan HPN, IKWI Kampar Riau Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Nasional

PPID Utama   20 Februari 2024 10:18 WIB   di Baca 30Kali