Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Peringatan HPN, IKWI Kampar Riau Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Nasional

Peringatan HPN, IKWI Kampar Riau Raih Juara 2 Lomba Masak Tingkat Nasional

PPID Utama    20 Februari 2024 10:18 WIB   di Baca 31 Kali

JAKARTA - Kontingen Ikatan  Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kampar meraih juara dua dalam lomba masak tingkat nasional yang dilaksanakan IKWI dengan Fiesta dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2024 di Discovery Hotel Jakarta. Senin,19/02/24.

Lomba masak dengan tema "Lomba Masak Fiesta Ala Bintang Lima " Ini merupakan bagian dari rangkaian yang diikuti oleh seluruh IKWI di Indonesia berkerjasama dengan Fiesta. Dalam lomba tersebut peserta diminta membuat kreasi masakan dari produk Fiesta. 

Perlombaan di awali dengan demo penampilan masak oleh Chef Steby Rafael  yang mengajarkan trik membuat masakan ala Bintang lima.

Dalam perlombaan ini IKWI Kampar merupakan bagian dari  IkWI Riau, dengan mengutus dua tim dari Kampar dan dua tim dari IKWI Riau. Dan tim Rina- Nessa mendapatkan juara dua dengan masakan judul "Breakfast sambal matah", yang ternyata mampu memikat hati juri dengan rasa dan penyajiannya. 

"Ini masakan sederhana dan dapat dibuat dengan waktu yang cepat sehingga cocok untuk sarapan," jelas Rina.

Konsep masakan yang sederhana ini menurutnya cocok dengan kondisi para istri wartawan yang harus tetap bisa membuat masakan yang sehat bagi keluarga. 

Ketua IKWI Kampar Nesa Isnaniah S. Pd menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini, karena ini adalah debut pertama IKWI Kampar dalam Hari Pers Nasional, karena memang IKWI Kampar baru terbentuk. 

"Walaupun  baru pertama kali mengikuti ajang kegiatan Nasional ini namun berhasil menjadi juara, Alhamdulillah . Ini membuat kami semakin semangat dalam mengaktifkan dan memberdayakan organisasi ini,"tambah Rina.

Sebagai organisasi baru yang terbentuk saat ini IKWI Kampar menurutnya mencoba membangun semangat para anggota keluarga para wartawan di Kampar untuk mau terlibat aktif dalam berbagai kegiatan IKWI. "Dengan pencapaian ini saya sakin teman-teman akan semakin semangat "tutur Rina.

Sementara itu ketua IKWI Riau Fatia Ulfah, S.Pt, M.Si juga menyatakan kebahagiaannya karena Kampar meraih juara ini. "Ini juga prestasi dan kegembiraan bagi Riau, karena mengharumkan nama Riau” ungkap Fatiah

Untuk itu Fatia mengucapkan selamat bagi IKWI Kampar dan berharap ini bisa membuat semangat anggota IKWI lainya di Riau. (Diskominfo Kampar/Syawal)


Artikel Lainnya

Wakili Riau, Ira Royana Kader PKK Kampar Tampil di Lomba PKK Tingkat Nasional

Wakili Riau, Ira Royana Kader PKK Kampar Tampil di Lomba PKK Tingkat Nasional

Super Admin   03 Oktober 2018 11:13 WIB   di Baca 269Kali

Bupati Kampar Hadiri HUT Damkar ke-100 Tingkat Nasional

Bupati Kampar Hadiri HUT Damkar ke-100 Tingkat Nasional

Super Admin   06 Maret 2019 09:00 WIB   di Baca 296Kali

TP PKK Kampar Raih Juara III Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau

TP PKK Kampar Raih Juara III Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Riau

PPID Utama   13 September 2022 08:58 WIB   di Baca 185Kali