Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Ketua Dekranasda Kampar Deswita Kamsol Hadiri Puncak HUT Dekranas ke 43 di Medan

Ketua Dekranasda Kampar Deswita Kamsol Hadiri Puncak HUT Dekranas ke 43 di Medan

PPID Utama    16 Mei 2023 23:24 WIB   di Baca 210 Kali

Medan- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar Ny Deswita Kamsol menghadiri langsung kegiatan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional ( Dekranas) ke-43 di Kota Medan. 

Puncak HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke 43 Tahun 2023 yang di laksanakan di Santika Dyandra Hotel Kota Medan Provinsi Sumatera Utara di hadiri langsung oleh Ibu negara RI Iriana Joko Widodo, didampingi Istri Wapres RI, Hj. Wury Ma'ruf Amin. 

Dibuka secara resmi oleh Hj. Wury Ma'ruf Amin yang juga Ketua Dekranas, serta Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution beserta Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu, yang di tandai dengan pemotongan tumpeng di hadapan 1400 lebih tamu undangan yang terdiri dari pengrajin UMKM se-Indonesia. 

Kegiatan Dekranas mengusung tema ' Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya'. Dengan tema tersebut diharapkan menciptakan regenerasi perajin yang unggul, untuk bisa menggali, melestarikan warisan budaya bangsa dan lebih mencintai produk milik negeri sendiri. 

HUT Dekranas ke-43 yang pertama kali digelar di Kota Medan menggelar pameran UMKM khas Sumut seperti mesin tenun ulos manual yang terbuat dari kayu, fashion show dengan berbagai kain tenun khas daerah masing-masing yang dikreasikan menjadi berbagai macam fashion seperti pakaian, sepatu dan ikat kepala yang dipamerkan oleh model profesional Kota Medan, serta stand khusus makanan yang berisikan kuliner-kuliner khas Kota Medan. 

Ketua Dekranas Kabupaten Kampar Deswita Kamsol berpesan ”semoga Kabupaten Kampar bisa menjadikan momen ini sebagai inovatif dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dan mendorong serta mengoptimalkan kerajinan lokal di Kabupaten Kampar, serta memberi ruang bagi pengrajin untuk menampilkan produk-produk unggulan sekaligus memperkenalkan hasil kerajinan daerah ke masyarakat yang lebih luas.” 

Usai mengikuti acara syukuran, Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Deswita Kamsol bersama rombongan melanjutkan dengan peninjauan Expo HUT Dekranasda di lapangan Benteng Medan. (Njf)


Artikel Lainnya

Dibuka Ibu Iriana Jokowi, Ketua TP PKK Kampar Deswita Kamsol Hadiri Rakornas PKK Tahun 2022

Dibuka Ibu Iriana Jokowi, Ketua TP PKK Kampar Deswita Kamsol Hadiri Rakornas PKK Tahun 2022

PPID Utama   28 November 2022 13:20 WIB   di Baca 333Kali

Ketua Dekranasda Kab. Kampar Hadiri Kirab Hut Ke-44 Dekranas di Kota Solo

Ketua Dekranasda Kab. Kampar Hadiri Kirab Hut Ke-44 Dekranas di Kota Solo

PPID Utama   15 Mei 2024 08:57 WIB   di Baca 102Kali