Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Ketua Dekranasda Kab. Kampar Hadiri Kirab Hut Ke-44 Dekranas di Kota Solo

Ketua Dekranasda Kab. Kampar Hadiri Kirab Hut Ke-44 Dekranas di Kota Solo

PPID Utama    15 Mei 2024 08:57 WIB   di Baca 100 Kali

Solo, Jawa Tengah. Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali menghadiri kegiatan Kirab dalam rangka Hut Ke-44 Dekranas, yang diselenggarakan disepanjang jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Jawa Tengah. Rabu,15/5/24

Parade terbesar se-Indonesia ini tampak dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dengan menaiki mobil berhias kepala Rajamala, dan dihadiri seluruh Ketua Dekranasda se Indonesia.

102 kendaraan hias termasuk Tim parade Provinsi Riau ikut memeriahkan Kirab Ke-44 Dekranas dengan gaya khas berbentuk Kapal Lancang Kuning serta diiringi oleh para peserta yang memakai pakaian adat yang ada di Provinsi Riau.

Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar mengapresiasi Dekranasda Provinsi Riau karena mampu menghantarkan Provinsi Riau menjadi peserta Kirab Budaya Nasional dengan harapan kegiatan yang diikuti 38 provinsi ini menjadi potensi besar bagi Riau dan Kabupaten/Kota untuk memperkenalkan aneka kriya budaya Negeri yang ada di nusantara.

"Semoga dengan Kirab Budaya Nasional ini bisa meningkatkan semangat kita untuk terus memajukan, melestarikan dan mempertahankan warisan budaya Negeri yang memiliki keanekaragaman tradisi.”ujar Ricana

Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar ini melanjutkan giat ini menjadi sarana silahturahmi  dengan bertemunya bersama rekan-rekan Dekranasda dari seluruh Indonesia dalam membangun komunikasi dan kreatifitas mandiri yang baik.

Ricana juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar senantiasa mendorong Dekranasda Provinsi Riau agar menjadi wadah yang bisa menjembatani pemerintah dengan para pengrajin dalam menjaga dan mengembangkan potensi seluruh daerah yang ada di Provinsi Riau.(Diskominfo/EMS)


Artikel Lainnya

Ketua Dekranasda Kampar Deswita Kamsol Hadiri Puncak HUT Dekranas ke 43 di Medan

Ketua Dekranasda Kampar Deswita Kamsol Hadiri Puncak HUT Dekranas ke 43 di Medan

PPID Utama   16 Mei 2023 23:24 WIB   di Baca 208Kali

Ketua GOW Kab. Kampar Kunjungi Galeri Dekranasda Pangkal Pinang.

Ketua GOW Kab. Kampar Kunjungi Galeri Dekranasda Pangkal Pinang.

PPID Utama   20 Juli 2024 08:40 WIB   di Baca 32Kali