Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Berkah Ramadhan, Baznas Kampar Berbagi Takjil Kepada 185 Mustahik

Berkah Ramadhan, Baznas Kampar Berbagi Takjil Kepada 185 Mustahik

PPID Utama    30 Maret 2024 10:57 WIB   di Baca 76 Kali

Bangkinang Kota - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar berbagi Takjil dalam Berkah Ramadhan kepada mustahik di daerah Stanum, Bangkinang dan Bangkinang Seberang menjelang waktu berbuka puasa. Sabtu sore (30/3/2024).

Pada pembagian takjil ini, Ketua Baznas Kampar Purwadi bersama dengan mahasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) dari  program Baznas cerdas membagikan takjil berupa nasi kotak sebanyak 185 kotak untuk para mustahik.

Dikatakan Purwadi yang didampingi Ketua SKSS generasi 3 Rizki Abdiansyah, Sekretaris Nadyia Lestari, Bendahara Dewi Anggraini beserta anggota SKSS saat membagaikan takjil bahwa di bulan penuh berkah ini Baznas Kampar terus menebar kebaikan di tengah masyarakat dengan membagikan takjil  kepada para mustahik, Hal ini merupakan salah satu bentuk kebaikan dana zakat, infak, dan sedekah untuk membantu antar sesama dalam memenuhi kebutuhan dalam berbuka puasa.

Purwadi menambahkan, dengan berbagi takjil, Baznas Kampar bersama mahasiswa SKSS memiliki satu tujuan bersama, yakni salah satunya ingin berbagi antar sesama terutama dalam bulan yang ramadhan ini.

Selanjutnya Purwadi menjelaskan bahwa,berbagi takjil juga dapat membantu mereka yang sedang kesulitan memenuhi kebutuhan makanan mereka saat berbuka puasa. Dalam agama Islam, berbagi takjil dianggap sebagai amal baik yang dapat memberikan pahala dari Allah SWT.

Baznas Kampar bersama  mahasiswa SKSS akan terus memberikan manfaat di tengah masyarakat seperti membagikan takjik yang nantinya akan terus melakukan kegiatan kegiatan sosial yang dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terutama dibulan ramadhan yang penuh berkah ini.

Usai melakukan kegiatan berbagi takjil, Ketua Baznas bersama mahasiswa SKSS yang barasal dari berbagai Universitas diantara mahasiswa dari UIN Pekanbaru, UIR Pekanbaru, UMRI Pekanbaru, UP Bangkinang, STIE Bangkinang dan Institut kesehatan dan teknologi Al Insyiro Pekanbaru melakukan kegiatan buka bersama dan sholat magrib di masjid Al-Ihsan Markaz Islamic Center Bangkinang Kota. (Diskominfo Kampar).


Artikel Lainnya

Baznas Kampar Serahkan Zakat Fisabilillah sebesar Rp. 180 Juta

Baznas Kampar Serahkan Zakat Fisabilillah sebesar Rp. 180 Juta

Super Admin   06 Agustus 2018 09:40 WIB   di Baca 383Kali

Berikut Nama-Nama Pengurus Pramuka Kampar Yang dilantik

Berikut Nama-Nama Pengurus Pramuka Kampar Yang dilantik

Super Admin   19 September 2018 11:47 WIB   di Baca 342Kali