Website Resmi PPID Kabupaten Kampar
Phone: 0762-3240395
Email: ppid@kamparkab.go.id
Konsisten Tekan Inflasi, Dinas Perdagkop dan UMK Kabupaten Kampar Kembali Gelar Operasi Pasar

Konsisten Tekan Inflasi, Dinas Perdagkop dan UMK Kabupaten Kampar Kembali Gelar Operasi Pasar

PPID Utama    20 Juni 2024 09:09 WIB   di Baca 56 Kali

Padang Mutung -Memantapkan konsistensi mengendalikan dan menekan angka inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar terus berupaya dan melakukan kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan di Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar. Kamis (20/6/2024). Kegiatan operasi pasar ini merupakan hasil subsidi dari Dinas Perdagkop dan UMK Kabupaten Kampar yang bekerjasama dengan bulog.

Kepala Dinas Perdagkop dan UMK Kabupaten Kampar Drs. H.Dendi Zulhairi, M.Si dalam sambutannya memyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya operasi pasar ini tak lain untuk merespon situasi perekonomian daerah dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terutama membantu warga kurang mampu agar dapat membeli sembako dengan harga yang terjangkau.

Dendi juga menambahkan, operasi pasar ini juga bagian dari cara meningkatkan daya beli masyarakat dan pemberdayaan ekonomi lokal serta dalam rangka menekan Inflasi Daerah di Kabupaten Kampar."ungkap Dendi

Dengan digelarnya Operasi Pasar ini, Inflasi di daerah bisa dikendalikan. Masyarakat juga senang lantaran dapat menjangkau sembako dengan harga murah, dan ada perputaran uang di lokasi diselenggarakannya pasar murah itu sendiri."ungkap Dendi.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat menyambut baik kegiatan operasi pasar yang digelar, Karena dapat dilihat dari antusiasme masyarakat yang rela antri untuk mendapatkan sembako yang lebih murah dari harga pasaran saat ini dan Pemerintah berharap Inflasi segera berkurang dan dapat teratasi dengan adanya operasi pasar murah.”Ujar Dendi.

Selanjutnya Dendi juga sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK berharap dengan digelarnya Operasi Pasar ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dikarenakan adanya kenaikan harga sembako di Desa Rumbio, Kec. Kampar serta Inflasi di daerah Kabupaten Kampar bisa dikendalikan secepatnya.

Untuk diketahui, Komoditi Bahan Pokok yang di distribusikan pada operasi pasar Tahun 2024 di Desa Rumbio, Kec. Kampar diantaranya Beras Anak Daro isi 10 Kg(karung). seharga Rp. 157.000 Telur Ayam Rp. 46.000/papan, tepung swgitiga biru Rp. 12.000/kg, minyak goreng Rp 13.000/liter dan harga paket seharga Rp 86.000 yang terdiri dari beras SPHP 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg. (Diskominfo Kampar/Humas Disperdagkop dan UMK Kampar).


Artikel Lainnya

Untuk Ketiga kalinya, Kabupaten Kampar Kembali Meraih KI Award 2020.

Untuk Ketiga kalinya, Kabupaten Kampar Kembali Meraih KI Award 2020.

PPID Utama   13 November 2020 10:21 WIB   di Baca 500Kali

Terus Tekan Inflasi, Pemda Kampar Kembali Gelar Pangan Murah Dibeberapa Desa

Terus Tekan Inflasi, Pemda Kampar Kembali Gelar Pangan Murah Dibeberapa Desa

PPID Utama   28 Mei 2024 12:13 WIB   di Baca 134Kali